Daerah NTB

BREAKING NEWS : Jadwal MotoGP di Sirkuit Mandalika Maret Tahun Depan

Mataram (NTB Satu) – Kabar paling ditunggu masyarakat Indonesia, khususnya penggemar MotoGP akhirnya terjawab.

Dorna Sport secara resmi mengumumkan gelaran MotoGP seri Indonesia. Jadwalnya, digelar tanggal 18 – 20 Maret 2022  di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika Lombok. 

IKLAN

Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto di Lombok, Kamis (7/10) menyambut gembira pengumuman resmi Dorna terkait pelaksanaan MotoGP di Indonesia.

“Karena akan mendongkrak sektor pariwisata di Indonesia khususnya di Lombok,” kata Happy Harinto dikutip dari akun resmi MGPA yang diposting 38 menit lalu.

Jadwal MotoGP di seluruh sirkuit dunia termasuk Mandalika

Kehadiran pelaksanaan MotoGP di Sirkuit yang memiliki keunikan dan karakter tersendiri ini bisa menjadi titik balik kebangkitan sektor pariwisata. Sebab posisi sirkuit yang dikelilingi keindahan alam Kuta Mandalika yang menampilkan keindahan yang mempesona.

“Persiapan sirkuit yang tahap pembangunannya telah mencapai 100 persen,” kata Happy.

IKLAN

MGPA terus berbenah diri khususnya untuk persiapan pelaksanaan Asian Talent Cup (ATC) tanggal 12- 14 November 2021 dan World Super Bike (WSBK) Seri Indonesia pada 19-21 November 2021 mendatang.

Terkait instalasi  pit building yang menggunakan teknologi modular, saat ini sedang masuk masa persiapan instalasi.

Persiapan lainya adalah Instalasi teknologi  race elektronik dan pengecatan trek sirkuit yang sedang dalam persiapan pelaksanaan. Sementara peralatan pengecatan sedang dalam proses pengiriman.

“Untuk  material cat sudah tiba di Indonesia,” sebutnya.

Pelaksanaan instalasi teknologi diatas dan pengecatan akan dilakukan oleh sekitar 52 kru yang merupakan tenaga ahli dari berbagai negara yang memiliki pengalaman diseluruh sirkuit dunia.

“Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga sepuluh tahun ke depan. Sehingga Pertamina Mandalika Circuit ini akan menjadi sirkuit yang menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan,” ujar Happy.

Sementara itu Carlos Ezpeleta sebagai Managing Director Dorna Sport mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebab telah berjuang mengupayakan terwujudnya even  Internasional itu.

“Dukungan dari Pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022, akhirnya kami bisa balapan lagi di Indonesia pada Maret tahun depan,” ujarnya. (red)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button