Sumbawa Barat

Tak Mau Kendor, Satgas Covid-19 Tetap Periksa Penumpang di Pelabuhan Tano

Sumbawa Barat (NTB Satu) – Posko Gerai dan vaksin Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat kembali melakukan Swab antigen kepada warga pengguna jasa penyebrangan Poto Tano – Kayangan, Selasa (5/10).  Upaya itu dilakukan agar  pencegahan Covid-19 tak longgar.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tano, Ipda Nurlana. Sekitar 25 orang diswab antigen dengan hasil negatif.

IKLAN

Kasi Humas Polres Sumbawa, Ipda Eddy Soebandi  Rabu (6/10) mengatakan, Swab antigen dilakukan kepada warga yang ingin menyebrang ke Pulau Lombok atau sebaliknya.

“Swab dilakukan secara acak, ini dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga dapat memutus mata rantai virus tersebut,” kata Eddy.

Petugas juga memberikan imbauan kepada warga tentang penerapan protokol kesehatan di sekitar areal zona antrian pelabuhan.

Polsek Kawasan Pelabuhan Tano juga membagikan masker gratis kepada warga pengguna jasa pelabuhan yang tidak memakai masker.

Kapolsek juga meminta warga di sekitar pelabuhan khususnya para pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kondusifitas dan kebersihan lingkungan.

Kegiatan dihadiri juga oleh Manager ASDP Yusuf Afandi, Koordinator BPTD Saeful Rahman, Personil Polsek Pelabuhan Tano, Personil Koramil 1628-04 Poto Tano, dan petugas kesehatan pelabuhan. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button