Daerah NTB

Lima Kapolres dan Dua PJU Polda NTB Digeser

Mataram (NTB Satu) – Dalam waktu dekat, beberapa Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) dan pejabat tinggi di Polda NTB akan berganti.

Adapun Kapolres yang berganti itu ialah Kapolresta Mataram, Kapolres Lombok Timur, Lombok Tengah, Sumbawa, dan Bima Kota. Pergantian ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1214/VI/KEP/2022 dan ST/1216/VI/KEP/2022.

IKLAN

Kapolresta Mataram yang dijabat Kombes Pol Heri Wahyudi dan akan digantikan oleh AKBP Mustofa yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dirpolairud Polda Jawa Timur. Sementara Kombes Pol Heri Wahyudi mendapat amanah baru sebagai Kepala Subbid Sosial Kemasyarakatan Ditsosbud Baintelkam Polri.

Selanjutnya Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika akan digantikan oleh AKBP Rohadi, yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit II Dirkrimum Polda NTB. Untuk AKBP Henry Novika sendiri, akan mendapat amanah baru sebagai Kapolres Sumbawa.

Sedangkan Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono akan digeser ke Polda NTB menduduki jabatan baru Irbid Itwasda. Pengganti Herman menjadi Kapolres Lombok Timur adalah AKBP Hery Indra Cahyono saat ini menjabat sebagai Kapolres Lombok Tengah.

Sementara yang akan menggantikan AKBP Hery Indra Cahyono sebagai Kapolres Loteng, AKBP Irfan Nurmansyah ditunjuk yang saat ini masih menjabat sebagai Kasubdit 1 Dit Resnarkoba Polda NTB. 

IKLAN

Tidak hanya Kapolres yang akan diganti, beberapa pejabat tinggi di jajaran Polda juga akan berganti. Seperti Dirresnarkoba dan Dir Reskrimum Polda NTB. Hal ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1214/VI/KEP/2022 Tanggal 20 Juni 2022.

Untuk Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra akan diangkt dalam jabatan baru sebagai Dir Reskrimsus Polda Sumsel. Sebagai penggantinya ialah AKBP Deddy Supriadi saat ini menjabat  Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya.

Selanjutnya Dirreskrimum Polda NTB Kombes Pol Hari Brata akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasiagaops B Rodalops Sops Polri. Sebagai pengganti Hari, Kombes Pol Teddy Restiawan yang saat ini masih duduki jabatan sebagai Dir Reskrimum Polda Riau.

Terhadap pergeseran ini, dibenarkan juga oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto. Ia mengatakan hal tersebut memang benar adanya.

“Betul hal tersebut,” jawabnya saat dihubungi, Rabu 22 Juni 2022. (MIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button