Daerah NTB

Gubernur NTB Yakin, Anak NTB Bisa Taklukkan Dunia dengan Ilmu

Mataram (NTB Satu) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berharap mahasiswa asal NTB yang melanjutkan studi di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir terus mengasah kemampuan dengan terus belajar. Jangan pernah merasa puas untuk terus belajar. Karena dunia hanya mampu ditaklukkan oleh orang-orang yang berilmu dan memiliki pengalaman yang mumpuni.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang usai melakukan studi di Mesir kemudian lanjutkan studinya ke negara-negara Eropa. Saya yakin anak-anak kita ke depannya akan mampu menaklukkan dunia dengan ilmu-ilmunya,” harap gubernur saat menyampaikan Opening Speech pada acara Webinar Kemerdekaan Indonesia ke-76 bersama mahasiswa asal NTB yang studi di Mesir, Kamis, 26 Agustus 2021.

IKLAN

Webinar Kemerdekaan Indonesia ke-76 diinisiasi oleh Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara dan Bali (KM NTB) yang Studi di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir dengan teman “Semangat Kemerdekaan Menumbuhkan Kepekaan Azhari dalam Perannya yang Krusial Ikut Membangun Bangsa dan Negara.”

Menurut Dr. Zul, sapaan akrabnya, tidak semua orang memiliki kesempatan melanjutkan studi ke luar negeri. Apalagi bisa Studi di kampus-kampus ternama di seluruh dunia. Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat NTB sangat berharap bahwa anak-anak NTB mampu memberikan kontribusi terbaik dalam membangun daerah, bangsa dan negara ke depannya.

“Semua mengakui bahwa kontribusi alumni Al-Azhar Mesir baik dari generasi ke generasi begitu besar bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Khususnya untuk kemajuan daerah kita,” harap gubernur.

Selain itu, lanjut Dr. Zul, bagi mahasiswa asal NTB yang melanjutkan studi ke luar negeri untuk terus memberikan motivasi kepada generasi selanjutnya. Agar mereka tidak pernah takut untuk terus bermimpi mengikuti jejak alumni terdahulu. Sehingga ke depan diharapkan anak-anak NTB akan lebih banyak yang melanjutkan pendidikan di timur tengah atau di kampus ternama di seluruh dunia. (r/diskominfotikntb)

IKLAN

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button