Daerah NTBLombok Tengah

BIZAM akan Sanggup Layani 7 Juta Penumpang Setahun

Lombok Tengah (NTB Satu) – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., mengakui progres pembangunan pengembangan Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid berjalan sesuai rencana.

Hal tersebut disampaikan Moeldoko didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiefimansyah, SE., M.Sc, usai meninjau langsung progres pembangunan pengembangan BIZAM, Senin, 7 Juni 2021.

“Saya lihat progres pembangunannya sudah sempurna dan bagus,” kata Moeldoko usai berkeliling di sekitar kawasan bandara.

KSP Moeldoko saat meninjau kemajuan pengembangan Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid dan Kawasan Mandalika, Senin, 7 Juni 2021. (sumber: diskominfotikntb)

Sejauh ini, pengembangan BIZAM sudah sesuai rencana dan akan rampung akhir Juni 2021. Pengembangan ini dilakukan demi mendukung perhelatan MotoGP 2022. Seperti pengembangan bandara untuk memperpanjang serta peningkatan daya dukung landas pacu (runway) dari 2,7 Km menjadi 3,3 Km.

Perpanjangan ini perlu, untuk menambah dan memperluas taxiway, agar bisa memarkir pesawat berbadan lebar (wide body) sekelas B777 dan pesawat kargo logistik MotorGP.

Selain itu juga untuk menambah daya tampung kapasitas untuk penumpang bandara. Karena diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang.

“Saat sekarang ini dengan 3 juta penumpang, akan ditambah menjadi 7 juta penumpang,” jelasnya.

Begitupun pembangunan jalan bypass dari Bandara menuju ke sirkuit Mandalika sudah on the trek.

Usai meninjau Bandara, mantan panglima TNI ini bersama Gubernur NTB, Kapolda, Dirut ITD meninjau sirkuit di KEK Mandalika dan melihat outlet UMKM. (r/diskominfotikntb)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button