ADVERTORIAL

KLHK Harapkan Provinsi NTB Jadi Contoh Perangi Perubahan Iklim Global

Mataram (NTB Satu) – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi tuan rumah pada kegiatan sosialisasi dari Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di Gedung Graha Bhakti Praja kemarin Selasa, 22 Agustus 2023. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mengharapkan NTB dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya untuk memerangi permasalahan perubahan iklim global.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu langkah agar seluruh elemen masyarakat dapat menyadari pentingnya pengendalian perubahan iklim bagi generasi saat ini dan masa depan. Maka dari itu, KLHK RI mengharapkan NTB menjadi contoh bagi wilayah lainnya.

“Kami berharap Provinsi Nusa Tenggara Barat dapat menjadi contoh leading by example untuk provinsi lain dalam memerangi permasalahan perubahan iklim global,” kata Hanif Faisol Nurofiq, Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) KLHK dalam sambutannya.

Hanif menambahkan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk merincikan Rencana Operasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di Provinsi NTB sebagaimana dilakukan di lokasi-lokasi sosialisasi sebelumnya.

“Menjadi target-target aksi mitigasi pengurangan emisi Gas Rumah Kaca di tingkat Provinsi hingga tingkat tapak,” tambahnya

Maka dari itu, Hanif mengarahkan seluruh pihak sektor kehutanan dan lingkungan hidup di NTB harus bergotong-royong meningkatkan tata kelola karbon di Indonesia. Hal tersebut merupakan upaya tanggung jawab semua pihak dalam memperbaiki Tata Kelola Hutan dan Tata Kelola Karbon.

“Tentunya kerjasama semua pihak menjadi kunci kesuksesan dalam mencapai targat-target aksi mitigasi penurunan emisi GRK yang sangat besar. Kerja maksimal dan melakukan akselerasi di semua sektor sangat kami harapkan,” tutupnya. (WIL/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button