ADVERTORIALSumbawa

Sekda Sumbawa Kukuhkan Pengurus Juang Kencana dan Aku Guna Ciptakan Keluarga Sejahtera 

Lombok Timur (NTBSatu) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, membuka Pelatihan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kecamatan. 

Pelatihan itu juga dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus Perkumpulan Juang Kencana dan DPC Andalan Kelompok UPPKA (AKU) Kabupaten Sumbawa Periode 2024-2028. 

Pengukuhan itu berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Sumbawa pada Senin, 14 Oktober 2024. 

IKLAN

Pada kegiatan tersebut, Sekda Sumbawa, mengatakan dengan melihat kondisi dan perkembangan penduduk di Sumbawa, masih banyak permasalahan yang perlu diselesaikan. 

“Terutama permasalahan anak-anak generasi muda seperti narkoba, masih adanya kasus kekerasan pada perempuan dan anak, serta permasalahan Stunting,” kata Sekda Sumbawa. 

Oleh karena itu, lanjut Budi, dengan pelatihan tim penurunan stunting dan pengukuhan pengurus baru, ia berharap seluruh pihak dapat memberikan kontribusi positif. 

“Agar memberikan yang terbaik untuk Tau Tana Samawa, terutama bagaimana cara menguatkan keluarga di Sumbawa,” ucap Budi. 

Ia menekankan agar terbentuknya keluarga sejahtera guna mencapai Sumbawa Emas 2045.

Pada kegiatan tersebut, hadir juga Plt Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa, Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, serta OPD terkait. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button