ADVERTORIALSumbawa

Pjs Bupati Sumbawa Turun Langsung Tinjau Kesiapan Faskes Puskesmas di Empat Kecamatan

Mataram (NTBSatu) – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, melakukan kunjungan di empat Kecamatan di Timur Kabupaten Sumbawa, Jumat, 11 Oktober 2024.

Empat kecamatan itu, yakni Tarano, Empang, Plampang, dan Maronge. Kunjungan ini sendiri bertujuan untuk meninjau fasilitas kesehatan (faskes) puskesmas yang berada di empat kecamatan tersebut.

“Kunjungan ke Puskesmas ini untuk melihat secara langsung kondisi fisik puskesmas, pelayanan, ketersediaan alat kesehatan, dan kebersihan lingkungan puskesmas,” kata Dr. Najam.

IKLAN

Ia berharap, melalui kunjungan ini, dapat meningkatkan kinerja dan kekompakan di internal organisasi. Hal ini untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Juga menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap pelayanan kesehatan di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Najam juga memberikan bantuan insentif kepada guru-guru TPQ, Imam, Mabror dan penyuluh Agama.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru ngaji, penyuluh agama, imam masjid, dan marbot atas segala jasa dan dedikasinya dalam membimbing dan mendidik agama ke masyarakat.

Menurutnya, agama memiliki peran yang sangat penting untuk masyarakat. Karena agama dapat membentuk karakter pada masyarakat.

“Ajaran-ajaran agama dapat menjadi fondasi kuat dalam membangun masyarakat yang damai dan harmonis,” ujarnya.

Selain peninjauan dan pemberian bantuan ini, Pjs Bupati juga mengunjungi SDN 1 Empang dan Pondok Pesantren At-Tanwir Maronge.

Kunjungan ke SDN 1 Empang ini bertujuan untuk temu koordinasi pelaksanaan tugas kepala sekolah. Serta, pengawas TK, SD, dan SMP se-Kecamatan Empang dan Tarano.

Sementara itu, kunjungan ke Pondok Pesantren At-Tanwir Maronge, untuk memastikan ketersediaan air bersih yang layak. Agar para santri bisa lebih berkonsentrasi dalam menuntut ilmu.

“Para ASN terutama pada guru-guru, untuk menjaga netralitas selama masa kampanye Pilkada 2024. Beliau meminta agar bapak dan ibu guru dapat menjadi teladan,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button