Pendidikan

Empat Komisariat HMI MPO Mataram Gelar Maperca Akbar, Hadirkan Jiwa Futuristik Kader

Mataram (NTBSatu) – Empat Komisariat HMI MPO Cabang Mataram melaksanakan Rapat Masa Perkenalan Calon Anggota Kader (Maperca), Kamis, 3 Oktober 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat).

Ketua Panitia, Mumus menyampaikan, pertemuan itu dalam rangka membahas pemantapan persiapan untuk Latihan Kader I yang akan berlangsung, Jumat, 4 Oktober 2024.

“Pelaksanaan LK I Raya mulai tanggal 4 sampai 7 Oktober 2024, bertempat di Kantor Desa Sesela, Gunung Sari,” ucap Mumus, kemarin.

IKLAN

Sementara, Formatur terpilih, Sudirman mengatakan, selamat datang dan bergabung di Rumah juang Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO).

“HMI merupakan organisasi perkaderan dan perjuangan sebagaimana yang tertuang dalam balutan konstitusi HMI. Artinya, HMI adalah wadah yang tepat bagi para Mahasiswa Islam untuk mencari ilmu pengetahuan, membentuk kualitas diri dan berdinamika. Juga berjuang untuk menegakkan Amar Makruf nahi mungkar,” ujarnya.

Sudirman berharap kepada panitia, agar serius dan kompak guna mensukseskan hajatan sakral ini.

“Semoga kegiatan LK I Raya kali ini berjalan sesuai harapan bersama,” harapnya.

Begitupun, kepada calon anggota kader agar serius bergabung dan berproses dengan totalitas.

“Sebagaimana dalam ungkapan ayahanda Lafran Pane, kita diajak ber-HMI bukan untuk diperintah. Kita diajak ber-HMI untuk berpikir dan bergerak tanpa diperintah. Itu ciri kader HMI dalam menjaga independensinya,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button