Lombok Barat

Bak Artis, Farin Disambut Antusias Ribuan Masyarakat di Kediri dan Bagek Polak

Mataram (NTBSatu) – Masyarakat tumpah ruah menyambut kehadiran Calon Bupati Lombok Barat Nomor Urut 1, Nauvar Furqani Farinduan alias Farin pada kegiatan kampanye, Kamis, 3 Oktober 2024.

Farin hadir bersilaturahmi di dua titik sekaligus, yakni Dusun Pelowok Barat, Desa Kecamatan Kediri. Kemudian, Dusun Rerot, Desa Bagek Polak, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat yang turut hadir juga Koordiantor Srikandi Farin-Khairatun, Hj. Nanik Suryatiningsih alias Bunda Nanik (Ibunda Farin).

Bak artis, mendengar Farin datang berkunjung, ribuan masyarakat yang hadir kian tak terbendung. Padahal pertemuan ini hanya bersifat silaturahmi biasa. Namun, antusias masyarakat yang ingin melihat lang Putra Mantan Bupati Lombok Barat dua periode, Dr. H. Zaini Arony ini sangat besar.

IKLAN

“Hidup Meton Farin…! Menang menang menang,” suara teriakan ketika Farin memasuki lokasi pertemuan di Dusun Pelowok.

Farin mengaku, tak menduga masyarakat yang hadir bisa membeludak seperti ini. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang sudah meluangkan waktu untuk datang.

“Sudah tau kan saya siapa?” tanya Farin.

“Sopoq angennnnn…!” jawab massa serempak.

Rupanya, sosialisasi yang dilakukan Korwil Tim Pemenangan Farin-Khairatun (Rintun) terhadap nomor urut terbilang cepat. Slogan “sopoq angen” (satu keinginan) membuktikan jika masyarakat Kediri dan Labuapi sudah mengetahui nomor urut Rintun, yakni nomor 1.

Sebelumnya, KPU Lombok Barat telah melakukan pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat 2024, Senin, 23 September 2024. Hasilnya, pasangan Rintun memperoleh nomor urut 1.

Itu sebabnya, target silaturahmi Rintun belakangan ini lebih fokus untuk melakukan sosialisasi terhadap nomor urut 1, usai pengundian.

Dari kedua silaturahmi di Kediri maupun Labuapi, Farin tak banyak menyampaikan kata-kata yang kepada masyarakat.

Kepada masyarakat Dusun Pelowok dan Dusun Rerot Desa Bagek Polak, Farin meminta untuk bersedia menjadi tim sosialisasi Rintun. Sehingga, bisa memberikan informasi nomor urut 1 kepada masyarakat yang tidak hadir dalam pertemuan. Termasuk kepada keluarga yang ada di seluruh Lombok Barat.

Visi Misi Farin – Khairatun

Farin juga mengingatkan, jika nasib Lombok Barat lima tahun ke depan ada di tangan masyarakat. Itu sebabnya masyarakat harus benar-benar selektif dalam memilih pemimpin. Mencari calon yang memiliki visi misi yang jelas dan tepat bagi Lombok Barat.

“Visi-Misi Rintun sangat jelas. Kami ingin menjadikan Lombok Barat sebagai daerah yang maju dan sejahtera,” ucap Farin yang langsung mendapat sambutan tepukan meriah masyarakat yang hadir.

Maju dalam arti, mampu mencapai atau berada pada tingkat peradaban yang tinggi dan menjadi lebih baik. Sejahtera berarti mampu memenuhi kebutuhan hidup secara layak, yang mencakup aspek fisik jasmani dan mental spiritual.

Sementara itu misi utama Rintun adalah mewujudkan sepuluh program untuk Lombok Barat, yang akan terwujud lima tahun ke depan.

Program itu pun meliputi hampir semua sektor. Sektor yang kuat akan digenjot menjadi sumber PAD. Sementara sektor yang lemah, akan diperbaiki sehingga bisa menunjang sektor yang lain.

Tak hanya pembangunan fisik, pembangun keamanan juga menjadi perhatian Rintun. Misalnya soal keamanan hidup bermasyarakat di Lombok Barat yang beraneka agama, suku dan budaya.

Kerukunan masyarakat akan dipupuk dengan membangun membangun masyarakat religius, berbudaya, toleran dan aman.

Selain itu, Rintun akan melakukan perbaikan birokrasi demi mewujudkan pemerintahan yang bersih melayani.

Ada juga program membangun infrastruktur dasar, teknogi informasi serta komunikasi.

Rintun juga akan perkuat pembangunan SDM demi mewujudkan masyarakat kuat dan sehat. Serta, membangun masyarakat cerdas dan berdaya saing.

Pada bidang ekonomi, Rintun akan mengembangkan ekonomi kreatif berbasis sumber daya lokal. Meningkatkan produktifitas dan industrialisasi hasil pertanian. Serta, membangun kemitraan dan jaringan investasi produktif.

Untuk sektor yang paling potensial bagi Lombok Barat, yakni pariwisata, Farin-Khairatun akan mengembangkan pariwisata berkelanjutan. Serta, mewujudkan Lombok Barat asri lestari dan nyaman (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button