HEADLINE NEWSLombok Tengah

Presiden Jokowi Bakal Hadir Saat MotoGP Mandalika 2024

Mataram (NTBSatu) – Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hassanudin menggelar rapat evaluasi persiapan penyelenggaraan Grand Prix Of Indonesia (MotoGP) 2024 di Gedung VIP Deluxe Sirkuit Mandalika, Minggu, 22 September 2024.

Dalam rapat itu, turut hadir Chairman MotoGP, Troy Reza Waroka, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria. Kemudian ada juga sejumlah pejabat Pemprov NTB, ITDC dan MGPA.

Salah satu yang menjadi agenda rapat adalah persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo saat pelaksanaan MotoGP Mandalika pada 27-29 September 2024 nanti.

IKLAN

Selain itu, rapat tersebut membahas mengenai pelaksanaan Parade 12 Pembalap di Kota Mataram tanggal 24 September. Serta, semua hal terkait dengan pelaksanaan MotoGP dan side event penyelenggaraannya.

“Kami sudah mendengar progres persiapan oleh ITDC dan MGPA mendekati 100 persen. Saya pribadi merasa puas mendengarnya. Mari, kita semua saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk menyukseskan,” ucap Pj Gubernur.

Chairman MotoGP sekaligus Direktur Komersial ITDC, Troy Waroka mengajak smua pihak untuk meramaikan Sirkuit Mandalika terlebih saat MotoGP nanti.

“Kawasan Mandalika akan tersiar melalui media International. Banyak mata dari seluruh dunia akan menyaksikan Mandalika. Tentu segala bentuk persiapan harus terlaksana sebaik mungkin,” ujar Troy.

Sementara itu, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menyebut hanya tinggal merampungkan beberapa hal, seperti fasilitas pendukung dan event pelengkap saja.

“Untuk pelaksanaan race sudah tidak ada kendala. Tinggal menunggu FIM dan IMI melakukan Homologasi kelayakan Sirkuit Mandalika untuk balapan,” jelasnya.

Mengenai kedatangan Presiden, pihaknya telah mendapat konfirmasi dari staf kepresidenan. Orang nomor satu di Indonesia itu akan hadir saat MotoGP nanti.

“Kami akan melakukan zoom metting dengan pihak kepresidenan untuk membahas detail rencana kedatangan Presiden,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button