Politik

Iqbal Terharu, Puluhan Ribu Massa Berjubel Hadiri Jalan Santai dan Deklarasi Iqbal – Dinda

Mataram (NTBSatu) – Puluhan ribu orang menyemut di acara jalan santai dan deklarasi pasangan Lalu Muhamad IqbalIndah Dhamayanti Putri atau Iqbal – Dinda, Minggu 15 September 2024. Deklarasi dipusatkan di GOR Turida Mataram, sekaligus jadi titik start dan finish peserta jalan santai.

Warga bergerak dari berbagai penjuru, memicu kemacetan arus lalu lintas. Mulai dari simpang empat Sweta menuju ke arah GOR Turida. Sebagian warga terpaksa meninggalkan kendaraannya parkir agak jauh dari titik acara akibat kemacetan.

Begitu juga warga yang dari arah Bengkel, Kecamatan Labuapi, menyemut menuju kawasan GOR.

Selain dari arah utara dan selatan, massa juga bergerak dari arah Bertais, bagian belakang GOR Turida. Sementara dari arah tengah, berdatangan warga melalui jalur kelurahan Babakan Kota Mataram.

Warga mengaku antusias, selain datang untuk melihat langsung pasangan calon yang mereka dukung, juga ingin mengadu keberuntungan mendapat hadiah dari kupon yang diedarkan.

“Mudah mudahan beruntung. Syukur-syukur dapat hadiah umroh,” ujar Marni asal Lombok Barat.

Peserta lainnya, Firman, mengaku datang bukan sekedar untuk mendapatkan hadiah, tapi ingin melihat secara langsung lebih dekat sosok Lalu Muhamad Iqbal.

“Terus terang saya sangat suka dengan sosok Iqbal, makanya mau liat langsung dia pidato,” kata pendukung Iqbal, Indah asal Kabupaten Bima ini.

Massa Berdatangan dari Berbagai Sisi

Suasana sesak di depan panggung utama deklarasi Iqbal Dinda di GOR Turida Mataram. Foto: Haris Al Kindi

Pantauan sisi lain, massa terus bergerak ke halaman GOR yang jadi pusat konsentrasi kegiatan. Panggung berdiri di sisi barat gedung GOR, menghadap ke barat.

Iqbal berdiri menyapa massa yang sebagian di antaranya membawa atribut bendera partai pendukung. Di bawah tenda, duduk calon wakil gubernur Indah Dhamayanti Putri.

Di hadapan massa Iqbal mengaku terharu. “Saya terharu melihat antusiasme bapak ibu sekalian. Saya tidak menyangka akan datang sebanyak ini,” ujar Iqbal.

Situasi ini menurut dia, jadi tanda-tanda kemenangan. “Mari kita songsong kemenangan bersama Iqbal – Dinda. Setujuu???,” pekik Iqbal disambut pekik “setuju” dari massa.

Sekitar Pukul 09.00 Wita, panitia melanjutkan acara dengan berbagai hiburan dan pengumuman kupon undian. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button