ADVERTORIALKota Mataram

Pemkot Mataram Adakan Tiga Event Besar Jelang MotoGP 2024

Mataram (NTBSatu) – Sebagai rangkaian promosi menjelang MotoGP 2024, Pemkot Mataram mempersembahkan Trilogi Event “Amazing”, untuk menambah semarak pelaksanaan event balapan internasional tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Cahya Samudra menyebut, tiga event besar itu adalah Festival Mandalika (Road to MotoGP 2024) dan Festival Mutiara Mataram. Kemudian, Festival Film Sangkareang. Eventr rencananya berlangsung selama dua pekan jelang MotoGP.

“Kami siap untuk membantu mensukseskan gelaran MotoGP ini, salah satu promosi aktif yang Kota Mataram lakukan adalah melaksanakan tiga rangkaian event tersebut,” ujar Cahya, Kamis, 13 September 2024.

Pemkot Mataram mendukung penuh pelaksanaan MotoGP 2024 yang berlangsung 27-29 September 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, NTB.

Mulai dari penyediaan akomodasi, transportasi, ragam kuliner asli daerah hingga berbagai wisata lokal dan atraksi budaya.

“Kami bersama seluruh stakeholder sudah berkoordinasi untuk memberikan service excellence para tamu yang akan berkunjung,” tukasnya.

Rincian Trilogi Event Amazing

Salah satu event yang tengah berjalan saat ini adalah Festival Mutiara Mataram, berlangsung pada Jumat, 13 September, dan Sabtu, 14 September di Taman Sangkareang.

Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana pun terkonfirmasi akan membuka kegiatan pada hari ini, pukul 16.00 Wita.

“Untuk Festival Mutiara Mataram atau Mataram Pearl Festival ini, ada 48 pengerajin Mutiara terbaik se Pulau Lombok yang berpartisipasi,” beber Cahya.

Adapun jalur utama promosi festival ini menyasar masyarakat lokal maupun internasional. Maka dari itu, Pemkot mengundang 35 buyer dari luar daerah dan luar negeri, mayoritas dari Cina dan India, yang akan melaksanakan kontak dagang.

“Ini sudah kali keempat Kami melaksanakan Festival Mutiara Mataram. Tahun kemarin taksiran perputaran uang selama event berlangsung sekitar Rp340 juta. Insyaallah, tahun ini meningkat,” harapnya.

Selanjutnya, ada Festival Film Sangkareang. Kegiatan tersebut dimulai dengan Workshop Film Pendek, 27 – 28 Juli 2024, lanjut dengan kompetisi film pendek, 29 Juli – 29 Agustus 2024. Terakhir, ada pemutaran film dan master class 12 – 13 September 2024.

“Ada 15 karya Film sineas berbakat pulau Lombok yang memperebutkan Piala Pejanggik dan Piala Langko, untuk kategori film terbaik dan terpilih Festival Film Sangkareang. Pengumuman pemenang saat malam anugerah, Sabtu, 14 September,” jelas Cahya.

Terakhir, Pemkot Mataram menggelar Festival Road to MotoGP 2024, Minggu, 15 September 2024, di lapangan Eks Bandara Selaparang Rembiga.

Kegiatan itu khusus menampilkan berbagai hiburan masyarakat dari pagi sampai malam. Mulai dari senam bersama, pergelaran tari Mandalika, serta hiburan menarik dari musisi dan band lokal.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggaraan MotoGP untuk membuka stand penjualan tiket MotoGP,” pungkas Cahya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button