Daerah NTB

TGB Absen Antar Kakak dan Sahabatnya ke KPU NTB

Mataram (NTBSatu) – Dua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB mendaftar di KPU NTB, Rabu, 28 Agustus 2024. Mereka adalah Zul-Uhel dan Rohmi-Firin.

Ribuan masing-masing pendukung dari berbagai kalangan hadir mengawal pasangan dengan sebutan Zul-Uhel dan Rohmi-Firin. 

Namun sayang, dari ribuan pendukung yang hadir, TGB H Muhammad Zainul Majdi yang juga adik kandung Rohmi dan sahabat Bang Zul justru absen. Padahal sejumlah tokoh dari paprol pengusung hadir membersamai.

Misalnya, Ketua DPD PDIP NTB, Rahmat Hidayat, Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hardian Irfani.

Ketidakhadiran TGB menjadi tanda tanya di tengah isu belum pastinya arah dukungannya di Pilgub NTB 2024 ini.

Menyoal arah dukungan TGB, Ummi Rohmi tampak yakin adiknya itu akan mendukungnya secara penuh di Pilgub NTB 2024 mendatang. 

Bahkan, sebelum menyatakan keinginannya untuk maju sebagai calon gubernur, ia sudah meminta restu kepada TGB.

“Dia (TGB, red) kan, adik saya. Saya juga sudah meminta restu kepada dia. Jadi, silahkan teman-teman terjemahkan sendiri,” ungkap Ummi Rohmi, dalam sesi konferensi pers usai mendaftar di KPU NTB.

Sementara, Bang Zul menyebut dirinya telah lama bersahabat dengan Ketua PBNWDI tersebut.

Masih Tanda Tanya

Arah dukungan TGB di Pilgub NTB 2024 masih menjadi tanda tanya. Meski sudah masuk dalam koalisi Rohmi – Firin, namun sisi lain ia kerap menampilkan kemesraannya dengan Bang Zul.

Hal ini lantas menimbulkan berbagai spekulasi dari masyarakat tentang kepastian dukungannya.

Seperti baru-baru ini, ia melakukan pertemuan dengan Bang Zul di kediamannya.

Dalam video unggahan Bang Zul melalui akun Instagram pribadinya @zulkieflimansyah, keduanya terlihat sedang berbincang santai.

“Pagi ini bersama Tuan Guru Bajang (TGB), sarapan pagi bersama dan ngobrol-ngobrol ringan,” tulis Bang Zul dalam keterangan video unggahannya itu.

Unggahan Bang Zul disambut postingan balik dari akun Instagram resminya TGB. Dalam unggahannya, Ketua Harian Nasional Partai Perindo itu memposting foto saat duduk bersama Bang Zul.

Postingan itu lengkap dengan keterangan berisikan pemberitahuan, jika dirinya bersama Bang Zul sudah bersahabat selama 20 tahun.

“Pagi ini jumpa sahabat lama Zulkieflimansyah, yang mau maju jadi calon gubernur lagi. Sudah 20 tahun kami bersahabat. Good locuk, bro,” tulis mantan Gubernur NTB dua periode tersebut. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button