BREAKING NEWSLombok Barat

Hilang 3 Bulan, Seorang Penambang Ditemukan Jadi Rangka

Mataram (NTBSatu) – Seorang penambang ditemukan meninggal dunia dalam lubang tambang di Dusun Telise, Desa Persiapan Belongas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Selasa, 20 Agustus 2024. Penemuan mayat tersebut sudah dalam bentuk rangka.

Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi menerangkan, berdasarkan keterangan warga setempat, kuat dugaan, kerangka tersebut merupakan Isal Permadi (25 tahun), asal Dusun Empol, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Sebab, korban atas nama isal tersebut sudah hilang sekitar tiga bulan lebih. Awalnya, warga menemukan kain sarung dan sandal terakhir yang korban kenakan di atas lubang tambang.

IKLAN

Wahyu mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya langsung mengerahkan personil untuk mengevakuasi korban yang juga seorang penambang tersebut.

Adapun personil tersebut berangkat lengkap dengan peralatan SCBA, mountaineering, dan pendukung lainnya. Mereka ke lokasi penemuan setelah menerima laporan pada malam hari.

“Kemarin malam kami langsung laksanakan evakuasi bersama TNI, Polri, ambulance, dan pihak terkait lainnya,” sebut Wahyu, Rabu, 21 Agustus 2024.

Proses evakuasi berjalan hingga pukul 00.52 Wita. Oleh tim, langsung menyerahkan mayat Korban ke pihak keluarga.

“Korban sudah kami evakuasi sudah dalam bentuk kerangka,” ujarnya. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button