ADVERTORIALPendidikan

HUT Ke-79 RI, Rektor Ummat Ajak Civitas Akademika Bersinergi Menuju Nusantara Baru Indonesia Maju

Mataram (NTBSatu) – Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Mataram atau Ummat menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 RI, Sabtu, 17 Agustus 2024. Upacara berlangsung di halaman kampus Ummat.

Para civitas akademika yang hadir memakai baju batik Ummat bernuasa merah putih. Sementara, yang menjadi Inspektur Upacar yakni langsung Rektor Ummat, Drs. Abdul Wahab, MA.

Dalam amanatnya, Rektor menyampaikan, tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” dalam upacara HUT Ke-79 RI ini menandakan momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Sebab, tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga menyambut era baru dengan kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) dan perubahan kepemimpinan.

“Nusantara Baru adalah simbol dari transformasi besar yang tengah kita jalani sebagai bangsa kepulauan. Ibu Kota Nusantara mencermeinkan tekad kita untuk merangkul perubahan dan menghadapi tantangan dengan semangat baru,” ungkapnya.

“Sementara, Indonesia Maju adalah impian kita bersama. Sehingga, dengan transisi kepemimpinan ini akan menjadi lembaran baru untuk pembangunan keberlanjutan. Di mana kesetaraan dan keadilan jadi prioritas utama,” sambung Rektor.

Menurutnya, momentum HUT Ke-79 RI ini juga harus dimanfaatkan untuk memperkuat persatuan dan melangkah bersama menuju masa depan lebih baik.

“Mari kita buktikan bahwa dengan semangat gotong royong, Indonesia mencapai kemajuan yang gemilang,” tegasnya.

Nusantara Baru Indonesia Maju

Ummat Upacara HUT Ke-79 RI
Civitas akademika Ummat berfoto bersama usai pelaksanaan upaca peringatan HUT Ke-79 RI. Foto: Zhafran Zibral

Ia pun mengajak civitas akademika Ummat untuk terus bekerja keras, bersinergi, dan berinovasi untuk menuju Nusantara Baru, Indonesia Maju. Mengingat, para pendahulu bangsa meraih kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dengan pertaruhan jiwa dan raga.

“Perjuangan itu masih harus kita teruskan sampai hari ini, dengan Merdeka Belajar yang telah kita gerakkan selama empat tahun terakhir. Perjuangan itu semakin menunjukkan pentingnya gotong royong untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia. Untuk terus maju, kita harus terus melaju,” jelas Rektor.

Ia juga memastikan untuk senantiasa terus bergerak serentak mewujudkan program Merdeka Belajar ke depan. Karena telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa terbaik Ummat untuk belajar dan berbagai ke berbagai pelosok tanah air.

“Ummat siap mengabdi untuk bangsa menuju Nusantara Baru, Indonesia Maju,” pungkas Rektor. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button