BREAKING NEWSPolitik

PPP Serahkan B1KWK untuk 9 Bacakada di NTB, Lombok Tengah Masih Ditahan

Mataram (NTBSatu) – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan B1KWK kepada sembilan bakal calon kepala daerah (Bacakada) di NTB, Minggu, 11 Agustus 2024, di Hotel Grand Legi, Kota Mataram.

Penyerahan B1KWK dilakukan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Hj. Ermalena bersama Ketua DPW PPP NTB, H. Muzihir.

Ada sembilan bacakada yang menerima SK B1KWK dari partai berlambang ka’bah itu. Delapan untuk kabupaten dan kota. Satu lagi untuk Pilgub NTB.

Rinciannya, pasangan H. Lalu Muhammad Iqbal dan Hj. Indah Dhamayanti Putri untuk Pilgub NTB. Pemilihan Bupati Bima, PPP menyerahkan kepada M. Putera Ferryandi dan Hj. Rostiati.

Untuk Pilwalkot Mataram, PPP menyerahkan B1KWK kepada pasangan H. Lalu Ari Darma dan H. Weis Alqurnain. Bambang Firdaus dan Syirajuddin menerima untuk Pemilihan Bupati Dompu.

Pilbup Lombok Utara, PPP menyerahkan B1KWK kepada pasangan H. Najmul Akhyar dan Kusmalahadi Syamsuri. Berikutnya Hj. Nurhidayah dan Imam Kafali untuk Pilbup Lombok Barat.

Di Pemilihan Bupati Lombok Timur, PPP mendukung H. Haerul Warisin dan H. Edwin Hadiwijaya. Kabupaten Sumbawa diserahkan kepada pasangan H. Dewi Noviany dan H. Talifuddin.

Terakhir, PPP menyerahkan B1KWK kepada pasangan H. Amar Nurmansyah dan Hj. Hanifah untuk Pemilihan Bupati Sumbawa Barat.

B1KWK Lombok Tengah Masih Ditahan

Dari 10 kabupaten dan kota di NTB, hanya Lombok Tengah yang belum mendapat B1KWK dari DPP Partai Persatuan Pembangunan.

Ketua DPW PPP NTB, H. Muzihir menyebut, alasan pihaknya belum mengeluarkan B1KWK untuk Lombok Tengah karena menilai banyak lika-liku nya.

“Tersisa Lombok Tengah, mudah-mudahan bisa selesai Minggu depan,” kata Muzihir, Minggu, 11 Agustus 2024.

Menurutnya, Surat Keputusan (SK) yang diserahkan ini sudah final. Berguna untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di NTB, sambung Muzihir, baru PPP yang menyerahkan B1KWK kepada seluruh cakada yang ikut berkompetisi di pesta demokrasi lima tahunan ini. Parpol pengusung lainnya, masih dalam belum surat tugas atau rekomendasi biasa.

“Saya atas nama ketua DPW PPP NTB, mengimbau seluruh kader PPP dari akar rumput sampai wilayah, mari kita satu padu memenangkan calon-calon ini,” tutupnya mengingatkan. 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button