Daerah NTB

Ungguli Iqbal – Dinda dalam Survei ISS, Gita Ariadi Belum Juga Dapat Tiket Parpol  

Mataram (NTBSatu) – Lembaga survei dari Indo Survey dan Strategy atau ISS mengeluarkan survei terbarunya terhadap Pilgub NTB 2024. Dari pertanyaan terbuka atau top of mind, Lalu Gita Ariadi memperoleh 7,0 persen.

Sementara di bawahnya ada Lalu Muhamad Iqbal dengan perolehan 6,4 persen. Secara matematis, Gita Ariadi masih berada di atas Lalu Iqbal.

Gita Ariadi sendiri mengaku, belum mengetahui atau melihat hasil survei ISS tersebut.

“Coba saya baca. Belum saya lihat. Saya baca nanti,” kata Gita Ariadi, Senin, 5 Agustus 2024.

Meski demikian, posisi Gita Ariadi – Sukiman saat ini di ujung tanduk. Antara tetap maju atau mundur, lantaran sama sekali belum mengantongi dukungan dari partai politik (parpol) pengusung.

Tersisa Partai Golkar yang belum menentukan arah dukungannya di Pilgub NTB 2024. Partai berlambang pohon beringin ini mengantongi 10 kursi di DPRD Provinsi NTB.

“Semua masih berproses, segala kemungkinan bisa saja terjadi,” ujar Gita.

Ditanya mengenai peluangnya merebut tiket Golkar dan komitmennya maju di Pilgub NTB, Sekda Provinsi NTB itu hemat bicara. ” Saya no comment,” ujarnya singkat.

Di sisi lain, meski belum mendapatkan dukungan partai, ia siap mengundurkan diri usai mendapat teguran dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas dugaan terlibat politik praktis.

“(Pengunduran diri, red) masih persiapan, belum saya sampaikan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button