Lombok TimurPolitik

PPP Dorong Hazmi Hamzar Maju di Pilbup Lombok Timur 2024

Lombok Timur (NTBSatu) – PPP mendorong Ketua Yayasan Maraqitta’limat, TGH Hazmi Hamzar maju dalam Pemiliha Bupati (Pilbup) Kabupaten Lombok Timur 2024.

Ketua PPP Lombok Timur, Lalu Hasan Karyadi meminta semua pengurus dan kader menyukseskan pencalonan Hazmi Hamzar menjadi Bupati Lombok Timur. Terlebih, PPP telah memberi mandat ke Hazmi Hamzar sebagai Bakal Calon Bupati Lombok Timur tahun ini.

Lalu Hasan akan menggerakkan seluruh mesin partai untuk memenangkan Hazmi Hamzar pada pertarungan politik Lombok Timur tahun ini. Ia telah menggerakkan seluruh unsur partai, mulai ranting, pengurus desa dan kecamatan, pengurus kabupaten hingga anggota dewan, serta semua kader dan simpatisan.

“Melihat ketokohan tuan guru, kami optimis politisi senior ini akan sukses melaksanakan mandat partai,” kata Hasan, Selasa, 30 Juli 2024.

Untuk memenuhi syarat 10 kursi keterwakilan, Hasan tengah melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai. Saat ini, PPP memiliki keterwakilan empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur.

“Kami optimis Tuan Guru Hazmi Hamzar bisa mencari pasangan dan partai koalisi, sehingga aman mendaftar ke KPU,” ucap Hasan.

Ia pun meminta kepada Hazmi untuk lebih agresif untuk mencari partai koalisi. Hasan mengaku akan mengevaluasi surat tugas apabila Hazmi Hamzar tidak kunjung mendapat partai koalisi untuk bertarung di kontestasi politik tahun ini.

“Kami imbau kepada TGH Hazmi agar segera mencari pasangan untuk berkoalisi atau partai pengusung supaya bisa memenuhi sarat untuk mendaftar di KPU,” ucapnya.

Baca juga: TGH Hazmi dan Lalu Satriadi Sepakat Maju di Pilkada Lombok Timur 2024

Hazmi Hamzar Sebut Sudah Tak Ada Masalah

Sementara, Hazmi Hamzar telah bertemu dengan Hasan di Kantor DPRD Lombok Timur pada Senin, 29 Juli 2024 kemarin. Soal wakil yang akan mendampinginya, Hazmi mengaku sudah tidak ada masalah.

Hazmi telah mendeklarasikan Lalu Satriadi sebagai pendampingnya di Pilkada nanti. Ia menyebutkan tiga partai telah bersedia mendukung, yaitu PPP, Demokrat, dan Hanura.

“Tiga partai itu sudah memenuhi 10 kursi persyaratan untuk mendaftar ke KPU. Tidak menutup kemungkinan partai lain akan ikut bergabung ke kami,” ujar Hazmi. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button