Daerah NTBPolitik

Gus Halim Imbau Seluruh Pihak Sabar Tunggu Sikap PKB untuk Pilgub NTB

Mataram (NTBSatu) – Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim menjawab sejumlah pihak menanyakan sikap PKB dalam Pilgub NTB 2024. Sejumlah pihak itu meminta PKB agar segera memutuskan arah dukungan dalam Pilgub NTB 2024 mendatang.

Gus Halim menyarankan agar masyarakat dan calon pemimpin tetap tenang dalam menanti sikap PKB pada Pilgub NTB 2024 mendatang.

Gus Halim menyebutkan, seluruh bakal calon harus terbiasa dengan dinamika politik yang dinamis. Termasuk untuk paslon Rohmi-Firin yang saat ini sangat mengharapkan dukungan PKB setelah PPP memberikan SK dukungan ke Iqbal-Dinda.

PKB menjadi satu-satunya partai yang mampu menyelamatkan Rohmi-Firin. Sebab, PKB mendapatkan enam kursi pada Pileg NTB 2024 lalu, sesuai dengan kebutuhan paslon Rohmi-Firin untuk mendaftar di KPU.

“Yang harus tenang itu rakyatnya juga, bukan hanya calon,” katanya, di Mataram, Kamis, 25 Juli 2024.

Baca juga: PKB akan Usung Calon yang Berpotensi Menang di Pilgub NTB

Saat ini, PKB tengah melakukan pengkajian di DPP. Sementara itu, untuk Pilgub NTB, PKB telah mengantongi empat nama paslon, yaitu Iqbal-Dinda, Zul-Uhel, Rohmi-Firin, dan Gita-Sukiman.

“Kami terus melakukan pendalaman untuk tingkat provinsi. Kami harap, dalam waktu dekat sudah ada keputusan,” paparnya.

PKB ingin melihat para paslon yang memiliki ide dan gagasan yang terbaik bagi NTB, selain akan memastikan arah dukungan dalam waktu dekat.

“Karena NTB ini luar biasa loh, wisatanya, alamnya, dan masih banyak lagi,” tandasnya.

Gus Halim saat memberikan Bimtek di salah satu hotel di Kota Mataram. Foto: Andi Hujaidin

Gus Halim Atensi Pilkada NTB

Sebelumnya, Abdul Halim Iskandar akan mengatensi dukungan di Pilgub NTB. Ia harus melihat terlebih dahulu sosok yang memiliki peluang menang yang tinggi. Sehingga, partai besutan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu akan memutuskan dengan probabiltas kemenangan.

“Kami pasti akan mendukung yang punya potensi kemenangan,” ujarnya, Kamis, 25 Juli 2024.

Pendaftaran bacagub dan bacawagub akan tergelar pada 27-29 Agustus 2024 mendatang. Maka, Abdul Halim Iskandar akan memutuskan dalam waktu dekat.

Sejumlah pihak menunggu arah dukungan PKB lantaran akan sangat menentukan bagi satu pasangan calon dan beberapa poros lain.

“Kami akan berikan rekomendasi kepada calon yang paling berpeluang menang, supaya punya Gubernur NTB,” tegasnya.

Abdul Halim pun mengapresiasi NTB sebagai daerah yang memiliki stok pemimpin yang cukup banyak. Sehingga, dalam menentukan dan memberikan dukungan, partai berlatar belakang warna hijau itu tidak dapat memustuskan dalam waktu dekat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button