Daerah NTB

Hari ini Apel Terakhir HM Rum, Serius Tarung Pemilihan Wali Kota Bima

Mataram (NTBSatu) – Penjabat Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum menghadiri apel gabungan bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Bima, Senin, 22 Juli 2024.

Apel gabungan yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Bima tersebut merupakan apel terakhir bagi HM Rum, sebagai penjabat kepala daerah.

Hal ini merupakan konsekuensi yang setelah sebelumnya mengajukan pengunduran diri melalui Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) untuk mengikuti kontestasi pilkada 2024.

“Siapapun penjabat walikota selanjutnya, itulah yang terbaik yang akan meneruskan roda pemerintahan di Kota Bima,” ujarnya.

“Saya merasa senang dan alhamdulillah merasa nyaman bekerjasama dengan seluruh ASN selama berada di Kota Bima,” lanjut Aji Rum.

Mohammad Rum berharap kenyamanan yang sudah terbangun selama ini agar terus meningkat dan berlanjut pada penjabat Wali Kota Bima berikutnya.

Sejumlah persoalan harus jadi perhatian. Seperti air bersih, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, persoalan kebersihan kota dan penyerapan anggaran agar betul-betul maksimal.

Ini agar percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kota Bima terjaga dengan baik.

“Terima kasih kerjasama seluruh ASN selama sepuluh bulan kurang empat hari. Saya harap teruslah memakmurkan masjid dan jaga Salat lima waktu. Semoga Kota Bima jauh lebih baik,” pungkasnya.

Pj. Gubernur NTB HL Gita Ariadi melantik HM Rum sebagai Pj. Wali Kota Bima Selasa 26 November 2023 lalu oleh . Ia lantas mengundurkan diri dari jabatannya setelah menyatakan serius maju pada Pemilihan Wali Kota Bima 2024.

HM Rum sebelumnya menyatakan tekadnya maju di Pemilihan 2024. Selain mendaftar ke PBB, namanya juga santer masuk sebagai pendaftar di Nasdem, Golkar dan Gerindra.

Berkembang informasi, saat ini ia akan berpasangan dengan polisi Nasdem Kota Bima, Hj. Mutmainnah.

Aji Rum, sapaannya, akan mengadapi sejumlah kandidat yang juga jadi penantang serius. Seperti H. Arahman H. Abidin dan Fery Sofyan. Keduanya belum menentukan pasangan calon wakil Wali Kota. Penantang serius lainnya adalah Muhammad Syafruddin. Politisi PAN ini bertekad maju setelah gagal jadi Caleg DPR RI. Rudy Mbojo pernah muncul foto bersama Hj. Ellya Alwaini, istri mantan Wali Kota Bima, HM Lutfi saat mendaftar ke DPP PAN. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button