Daerah NTBPolitik

Gita Ariadi: Kami Optimis Maju dan Menangkan Pilgub NTB 2024

Mataram (NTBSatu) – Bacagub NTB, Lalu Gita Ariadi optimis pasangan Gasman (Gita Ariadi-Sukiman Azmy) akan dapat tiket untuk maju di Pilgub NTB 2024 mendatang.

Gita mengaku tengah berikhtiar dengan turun langsung untuk menyosialisasikan diri dan program ke masyarakat. Ia menegaskan, Gasman akan memperoleh kendaraan politik untuk Pilgub NTB 2024 mendatang.

Ia mengeklaim bahwa komunikasi Gasman dengan sejumlah petinggi parpol telah menuju tahap final.

“Kami sama-sama optimis untuk maju dan memenangkan Pilgub NTB,” kata Gita kepada awak media di Mataram Sabtu, 20 Juli 2024.

Sampai saat ini, ada sejumlah parpol yang belum menerbitkan surat dukungan apapun, yaitu Golkar, PKB, PBB, NasDem, dan PPP. Sementara, PKS, PAN, Gerindra, Demokrat, dan Perindo telah secara resmi menerbitkan surat dukungan.

Sementara itu, Tim Sukses Gasman, Lalu Atharifatullah mengaku akan memperoleh dukungan parpol, sehingga mencukupi persyaratan minimal 13 kursi dalam Pileg NTB 2024.

“Sampai sejauh ini, kami masih sangat yakin partai pengusung pasangan Gita Ariadi-Sukiman akan cukup untuk maju di Pilgub NTB November mendatang,” kata Athar.

Menurut Athar, Gasman merupakan pasangan yang ideal lantaran birokrat dan politisi bergabung menjadi satu. Sehingga, besar kemungkinan parpol akan melirik Gasman.

Athar menyatakan, Gasman tengah fokus pada survei internal, pemetaan relawan dan basis kekuatan.

“Kami menggunakan survei sendiri, satu dari nasional dan lokal. Jadi, kami tidak terlalu risau dengan hasil-hasil survei yang ada. Survei yang beredar tetap dijadikan pegangan, tapi hasil kami sendiri yang tetap jadi panduan untuk terus bergerak,” tegas Athar.

“Kami sampaikan kepada para relawan, Gasman punya peralatan sendiri yang InsyaAllah lebih bagus. Namun, tentu saja, harus tetap bergerak setiap saat untuk menggalang suara,” sambungnya.

Tetap Ikuti Proses di Partai Golkar

Athar mengukapkan, Gita Ariadi tetap mengikuti proses di Partai Golkar. Seperti yang diketahui, Gita Ariadi menjadi salah satu kandidat yang direkomendasikan oleh Partai Golkar sesuai dengan surat keterangan berupa surat tugas yang dikeluarkan pada April lalu.

Terkait hal tersebut, Athar meyakini Gita Ariadi akan lolos survei internal Partai Golkar dan akan mendapatkan surat dukungan partai berlambang beringin tersebut.

“Kami tentu saja sangat optimis, apalagi Partai Golkar memiliki mekanisme tersendiri dengan melakukan survei sebanyak tiga kali baru menentukan pilihan,” ujarnya. (r)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button