Daerah NTBKabupaten BimaPemerintahanPendidikan

14 Mahasiswa UNS Surakarta KKN di Wera Kabupaten Bima

Kota Bima (NTBSatu) – Sebanyak 14 mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Adapun ke-14 mahasiswa KKN lintas program studi tersebut yaitu Yusuf, Haris, Laksmita, Amel, Nabila, Rahmad, Tatum dari Jurusan Kedokteran. Kemudian Auliya, Alisha, Dion, Amirulhaq, dan Alya dari Jurusan Teknologi Pangan. Selanjutnya, Al Diva (Hukum, dan Burhanuddin (Sastra).

Bupati Bima, Hj. Indah Dhmayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer, menerima langsung kedatangan belasan mahasiswa tersebut di Museum Asi Mbojo, Jumat, 12 Juli 2024.

Umi Dinda, panggilan akrab Bupati Bima, berharap, kehadiran mahasiswa ini dapat memberikan kontribusi nyata. Khususnya kontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan, melalui pengabdian selama 45 hari di tengah kehidupan masyarakat di Desa Sangiang.

“Selama melaksanakan KKN, kami harapkan para peserta menjadi duta yang baik,  memastikan hadir di tengah masyarakat serta bisa mentransfer ilmu bermanfaat dari  kampus,” ujar Umi Dinda.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Bima, Suwandi memaparkan beberapa aspek teknis potensi sumber daya alam di Bima khususnya.

Menurutnya, kegiatan KKN bagi mahasiswa setiap angkatanya sangat penting dalam mempersiapkan seluruh mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang dari para dosen saat di kampus.

Kabupaten Bima, khususnya Kecamatan Wera memiliki potensi pertanian melimpah yang bisa dikembangkan. Karenanya, kehadiran mahasiswa KKN dapat memperkenalkan inovasi dan teknik pengelolaan pertanian pascapanen yang bisa memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Kecamatan Wera khususnya, sangat terkenal dengan hasil panennya. Terutama bawang merah, jadi saya harapkan teman-teman mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu dari kampusnya masing-masing,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button