Daerah NTBHukrimKota Mataram

Tenaga Medis dan Santriwati Ponpes Al-Aziziyah Diperiksa Polisi

Mataram (NTBSatu) – Polisi melanjutkan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dari Ponpes Al-Aziziyah pada Jumat, 12 Juli 2024. Kali ini 10 orang memberi keterangan di Mapolresta Mataram.

10 orang tersebut di antaranya, tujuh santriwati, dua perawat klinik, dan satu bibi dapur pondok pesantren. Mereka menjalani pemeriksaan di Gedung Unit Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Mataram sejak pukul 11.00 Wita.

“Iya, hari ini 10 dari 14 saksi yang polisi undang,” kata kuasa hukum Ponpes Al Aziziyah, Herman S Sorenggana kepada wartawan sore ini.

Untuk santriwati, polisi menanyakan seputar informasi tentang korban Nurul Izati. Baik ketika korban beraktivitas di sekolah hingga saat di asrama.

Sementara pihak perawat klinik, polisi menanyakan bagaimana kondisi awal mula sakit yang Nurul Izzati alami ketika berada di ponpes. Apa penyakit dan keluhan santriwati asal Ende, Nusa Tenggara Timur itu rasakan selama di pondok.

Polisi menerima para santriwati dan pihak perawat hingga bibi dapur ponpes sejak pukul 11.00 Wita hingga sore.

Pemeriksaan terhadap 10 saksi tersebut mendapatkan pendampingan Lembaga Perlindungan Anak atau LPA Kota Mataram dan pekerja sosial.

“Iya, ada dapat pendampingan,” kata Ketua LPA Kota Mataram, Joko Jumadi.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Purusa Utama menyebut, pihaknya memanggil 14 saksi dari Ponpes Al Aziziyah. Pemeriksaan ini untuk mendalami kematian santriwati Nurul Izati.

“Pemeriksaan dari pihak ponpes memang masih kami butuhkan sehingga kami lakukan pemanggilan,” kata Yogi.

Sebagai informasi, Nurul Izati meninggal dunia pada Sabtu, 29 Juni 2024 pagi di RSUD Soedjono Selong, Lombok Timur. Jenazah almarhumah itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Mataram untuk menjalani autopsi.

Meski belum pasti penyebab kematian Nurul, namun pihak keluarga menduga kuat jika korban mengalami penganiayaan di ponpes tempatnya menuntut ilmu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button