BERITA LOKALDaerah NTBEkonomi BisnisKota MataramMXGPOlahragaPariwisata

Pembalap MXGP Bakal Parade di Udayana Naik Sepeda Ontel hingga Cidomo Sore Ini

Mataram (NTBSatu) – Seluruh pembalap MXGP telah tiba di Kota Mataram, sejak hari Rabu, 26 Juni 2024. Mereka langsung melaksanakan persiapan jelang balapan motocross bergengsi di dunia seri Lombok.

Di sela-sela persiapan tersebut, mereka akan menyisihkan waktunya untuk menyapa penggemarnya yang merupakan warga NTB. Hal ini akan dilakukan sore nanti, Jumat, 28 Juni 2024, dalam kegiatan bertajuk ‘Welcoming Ceremony’.

Direktur Proyek Samota Enduro Gemilang, Diaz Rahmah Irhani menjelaskan, dalam kegiatan welcoming ceremony nanti, para pembalap akan melakukan parade di sepanjang Jalan Udayana, Kota Mataram

“Para pembalap akan berkeliling atau parade menggunakan sepeda ontel dan naik cidomo di sepanjang Jalan Udayana. Mulai dari Islamic Center sampai Taman Teras Udayana,” katanya, Jumat, 28 Juni 2024.

Kegiatan parade akan berlangsung mulai pukul 15.30 Wita. Tak hanya parade para pembalap saja, sore nanti juga dimeriahkan dengan sebuah arak-arakan.

“Ada kostum karnaval sama parade cidomo juga, yang merupakan kerja sama kami dengan Pemerintah Kota Mataram dan Dinas Pariwisata Kota Mataram,” jelas Diaz.

Setelah arak-arakan dan tiba di Taman Teras Udayana, para pembalap akan disuguhkan dengan beragam atraksi budaya Indonesia khususnya NTB.

“Bakal ada penampilan tari tradisional, serta atraksi jaran kamput yang bakal memeriahkan acara di Teras Udayana,” tambah Diaz.

Pihaknya pun telah mengundang Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana untuk hadir sekaligus membuka acara sore nanti.

“Kami sudah kirimkan surat undangan ke Bapak Wali Kota Mataram, semoga beliau bisa membuka kegiatan welcoming ceremony nanti,” harap Diaz.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button