BERITA LOKALDaerah NTBLombok TimurPemerintahan

Beroperasi Juli, Mal Pelayanan Publik Lotim Jadi Karpet Merah Masyarakat dan Investor

Lombok Timur (NTBSatu) – Semenjak dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, pembuatan Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi salah satu target prioritas M Juaini Taofik.

Hasilnya, ia membeberkan MPP tersebut akan diluncurkan pada 1 Juli 2024. Lokasinya di Eks Kantor Inspektorat Lombok Timur, tepat di Jalan Prof. Yamin, Selong.

“Fisik sekarang sudah jadi, dan software-nya sudah hampir selesai. Jadi MPP ini siap beroperasi tanggal 1 Juli 2024 mendatang,” kata Taofik, Kamis, 27 Juni 2024.

MPP tersebut ditargetkan menyediakan 28 jenis layanan publik. Namun pada fase awal baru hanya tersedia 14 jenis layanan dan satu gerai UMKM.

Adapun layanan yang tersedia pada fase awal seperti pembuatan kartu identitas, DPM-PTSP, BPJS, Bank NTB Syariah, Samsat, dan sebagainya.

“Sisanya akan kita kejar. Yang penting wadahnya sudah ada,” ucap Taofik.

Ia mengharapkan, MPP dapat menjadi jalan pintas dalam mempermudah proses pelayanan bagi masyarakat Lombok Timur.

Selain itu, lanjut Taofik, MPP Lombok Timur sekaligus akan menjadi karpet merah bagi investor yang ingin masuk ke Lombok Timur.

“Kita harus menggelar karpet merah untuk investasi. Karena investasi ini meningkatkan lapangan kerja dan fiskal suatu daerah,” ujarnya.

Sementara dari segi pembiayaan, MPP Lombok Timur telah menelan anggaran setidaknya Rp1,8 miliar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button