Politik

Hasil Survei Suhaili FT Tertinggi di Internal Golkar, Firadz: Alhamdulillah Diterima Masyarakat

Mataram (NTBSatu) – Berdasarkan hasil Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Suhaili FT masih menempati posisi tertinggi di internal Golkar untuk Pilkada NTB.

“Alhamdulillah kalau ada kader kita memiliki survei yang tinggi, berarti kan penerimaan kader-kader Golkar itu bagus oleh masyarakat,” ujar Sekretaris Golkar NTB Firadz Pariska kepada NTB Satu Jumat, 14 Juni 2024.

Soal siapa yang bakal diusung partai Golkar, ia tidak ingin terlalu banyak berspekulasi, sebab proses untuk menentukan satu nama bakal calon gubernur masih berjalan.

“Sekali lagi kami masih konsisten bahwasanya masih ada beberapa proses yang harus dilaluinya, dan kami belum berani berspekulasi terhadap itu, karena ranahnya DPP,” ungkapnya.

Masih ada dua survei lagi yang akan dilakukan oleh partai Golkar. Untuk survei pertama menurut Firadz, hanya berfokus pada capaian elektabilitas secara individu.

“Memang survei pertama hanya survei individu yang menilai terhadap kader-kader yang sudah diberi surat tugas,” terangnya.

Berita Terkini:

Saat ini belum mengerucut ke pasangan, menurutnya arahan dari DPP sepertinya pada survei ketiga sudah berpasang-pasangan berdasarkan kondisi terkini politik di daerah, siapa dengan siapa dan lainnya.

Soal opsi simulasi Bang Zul dengan Suhaili yang akan dilakukan pada survei ketiga, ia memastikan dua figur itu akan masuk dalam simulasi lembaga survei untuk melihat kekuatan keduanya.

“Pastilah, karena kan lembaga survei akan menangkap kondisi terkini di daerah siapa dengan siapa pasti akan disimulasikan,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button