Politik

Belum Tentukan Arah Dukungan, PKB Tidak Khawatir Ketinggalan Kereta di Pilkada NTB

Mataram (NTBSatu) – Menjelang pendaftaran pasangan calon kepala daerah ke KPU NTB yang akan dibuka dua bulan lagi, PKB tidak akan khawatir ketinggalan kereta atau hanya jadi partai pendukung di Pilkada NTB. Hal itu lantaran, belum jelasnya arah dukungan dari partai besutan Muhaimin Iskandar itu di Pilkada NTB.

Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani mengatakan, PKB sejauh ini merupakan partai yang ditunggu-tunggu arah dukungannya oleh partai politik lain ataupun kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Nggak kok, justru yang ditunggu hari ini adalah kemana arah PKB, jadi PKB tidak akan ketinggalan kereta,” ucapnya Selasa, 11 Juni 2024.

Ditanya soal berapa pasangan Cagub Cawagub yang diinginkan PKB, Lalu Ari blak-blakan menjawab cukup dua pasang saja yang bertarung di Pilkada NTB.

Meski, keinginan dari partai lain berbeda-beda tetapi ia menilai hal itu akan jadi saran dan masukannya jika berkomunikasi dengan parpol lain.

“Kalau nggak mau ribet 2 pasang aja sudah. Ya tergantung parpol yang lain, kalau PKB sebisa mungkin 2 pasang,” papar Anggota DPRD NTB itu.

Alasan ingin 2pasang saja karena saat ini situasi politik NTB sudah tidak sehat. Dikhawatirkan konflik sosial bisa terjadi akibat perpecahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Berita Terkini:

“Karena banyak hal melihat dinamika politik hari ini, saling klaim mengklaim saya rasa sudah tidak terlalu sehat. Masyarakat semakin terpolarisasi, semakin banyak pasangan masyarakat polarisasinya semakin banyak,” ungkapnya.

“Dua pasangan akan mudah terlaksananya Pilgub ya. Supaya kita juga bisa lebih lancar dan aman,” tambahnya.

Untuk memantapkan arah dukungan ke kandidat, Lalu Ari membeberkan partainya tengah menjalin komunikasi dengan seluruh partai.

“Saya terakhir diskusi banyak dengan pak Mohan, PKB dan Golkar memiliki cita-cita yang sama untuk membangun NTB lebih baik lima tahun kedepan,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button