Kota Mataram

Iriana Jokowi Kunker ke Mataram, Donasikan 1794 Buku Bacaan dan 130 Al-Qur’an

Mataram (NTBSatu) – Iriana Joko Widodo beserta Oase Kabinet Indonesia Maju (KIM) melakukan kunjungan kerja di Balai Penjamin Mutu Pendidikan NTB, Kota Mataram, Kamis, 30 Mei 2024 siang.

Mereka hadir dalam acara Membaca dan Bercerita Bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Oase Kabinet Indonesia Maju.

Dalam kunjungannya, Iriana turut menyapa anak-anak dari sejumlah TK dan SD yang berkumpul di BPMP NTB.

Istri dari Presiden Joko Widodo itu mendonasikan sejumlah 1.794 buku bacaan dan 130 Al-Qur’an untuk 13 SD dan 13 MI serta dua paket pojok baca yang masing-masing dilengkapi dengan 221 buku bacaan serta Al-Qur’an.

IKLAN

Kepala Kantor Bahasa NTB, Puji Retno Hardiningtyas mengatakan, kunjungan Iriana Joko Widodo merupakan rangkaian dari lokarya ‘Ayo Membaca Nyaring dan Berbagi Cerita’ untuk siswa kelas 5 dan 6 SD. Lokakarya ini bertujuan untuk melakukan peningkatan literasi berupa baca dan tulis untuk siswa SD.

Berita Terkini:

“Teruntuk siswa yang belum bisa memahami cerita dengan baik, guru pendamping akan membantu untuk memahami isi dari cerita yang dibaca,” ungkap Retno, ditemui NTBSatu, Kamis, 30 Mei 2024.

Saat bertemu Iriana, Retno mendapatkan sejumlah pesan khusus. Melalui Retno, Iriana menitipkan pesan agar meningkatkan minat baca anak-anak. Kemudian, untuk meningkatkan minat baca anak-anak, tentu membutukan buku-buku cerita yang relevan.

“Semoga buku-buku bahan cerita yang ada dapat memantik minat siswa-siswi untuk terus membaca demi mencapai Indonesia Emas pada tahun 2024 mendatang,” tandas Retno. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button