ADVERTORIAL

Pj Wali Kota Bima Apresiasi Tingginya Anak dan Pemuda Mengikuti MTQ

Mataram (NTBSatu) – Pj Wali Kota Mohammad Rum mengapresiasi antusias peserta yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kelurahan yang dilaksanakan di Kota Bima.

“Saya bangga dengan partisipasi tinggi peserta anak dan remaja dalam ajang MTQ ini. Ini adalah bukti sukses regenerasi Qur’ani di tengah masyarakat,” katanya saat memberi sambutan kegiatan road show di Kelurahan Nitu, Senin, 27 Mei 2024.

Diketahui sebagian besar peserta MTQ tingkat kelurahan Nitu dan Sadia, Kota Bima dari kalangan anak-anak dan remaja.

Kegiatan yang digelar pada Senin, 27 Mei 2024 ini bertujuan untuk memupuk kecintaan terhadap Al-Quran di kalangan generasi muda. Mereka berusia antara 7 hingga 18 tahun. Para peserta menunjukkan kemampuan mereka dalam berbagai cabang lomba seperti Tilawah, Hifzhil, dan Fahmil Quran.

IKLAN

Tidak hanya peserta, para orang tua dan masyarakat juga turut memberikan dukungan penuh dengan hadir dan menyaksikan jalannya acara.

“Ini menumbuhkan semangat kompetitif dalam membaca dan menghafal ayat-ayat suci,” jelasnya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan, karena selain memperkuat akhlak dan moral generasi muda, juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antar warga,” tambah Mohammad Rum.

Kegiatan ini diharapkan menjadi contoh bagi kelurahan lain untuk mengadakan kegiatan serupa, sehingga semangat membaca dan mengamalkan Al-Quran semakin tersebar luas di tengah masyarakat.

Dengan partisipasi yang luar biasa dari generasi muda, diharapkan regenerasi Qur’ani di Kota Bima akan terus berlanjut. “Dan mnghasilkan generasi yang berakhlak mulia dan mencintai Al-Quran,” pungkasnya. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button