Politik

Pilkada Kota Bima: Rekomendasi untuk Rudi Mbojo Belum Final, Feri Sofyan Tetap Berpeluang

Mataram (NTBSatu) – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) H Muhammad Syafrudin, mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk maju dalam Pilkada Kota Bima.

Sementara belum lama ini, Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofyan juga mendapatkan rekomendasi dari DPW PAN NTB untuk maju dalam Pilkada Kota Bima.

Menanggapi dua nama kader yang tengah bersaing berebut tiket partai, Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar mengatakan, hal itu merupakan bagian dari proses di internal partai untuk mendapatkan figur yang kapabel serta memiliki pemahaman yang luas tentang Kota Bima.

“Kalau rekomendasi itu baru sebatas surat tugas, makanya bunyinya di sana itu mencari pasangan dan melakukan konsolidasi,” ujarnya kepada NTBSatu Sabtu, 24 Mei 2024.

IKLAN

Mekanisme di internal partai tengah berjalan. Siapapun bisa direkomendasikan jika memenuhi beberapa unsur salah satunya elektabilitasnya tinggi berdasarkan hasil survei.

Rekomendasi yang diberikan DPP PAN kepada Rudi Mbojo hanyalah sebatas surat tugas, bukan sebagai keputusan final.

“Belum final lah itu, itukan harus berpasangan, bang Feri (Feri Sofyan) pun akan kami keluarkan kalau dia mau,” terangnya.

“Kalau memang bang Feri mau tinggal saya buatkan pengantar ambil rekom, jadi tidak ada masalah itu,” sambungnya.

Berita Terkini:

Ia menegaskan, sampai saat ini PAN masih membuka ruang kepada putra putri terbaik di daerah terlebih di Kota Bima untuk mendaftarkan diri maju sebagai Calon Walikota maupun Walikota Bima.

Tak tanggung, Muazzim mengaku jika ada banyak yang daftar maka, rekomendasi pun akan sebanyak kandidat yang mendaftar. Selagi keputusan final belum ditentukan.

“Misalnya ada yang mendaftar ke DPD PAN Kota Bima, misal empat orang yang mendaftar, empat-empatnya kita kasih rekom nggak masalah,” terangnya.

Ditanya kapan keputusan untuk mengusung satu orang, ia mengatakan tinggal menunggu proses yang dilakukan DPP.

“InsyaAllah Agustus baru kita akan finalkan,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button