Lombok Utara

Musda Ke-V Forum Kepala Desa Lombok Timur Dorong Sinergi Bangun Desa

Lombok Timur (NTBSatu) – Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Lombok Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V di Pendopo Bupati Lombok Timur, Rabu, 22 Mei 2024.

Musda tersebut dihadiri 239 Kepala Desa di seluruh Lombok Timur dengan mengusung tajuk “Dorong Sinergi Bangun Desa”.

Musda itu pun dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Lombok Timur.

Pada momen itu, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur, Hadi Faturrahman, mengapresiasi peran FKKD dalam melakukan sinergi membangun desa.

IKLAN

Kehadiran FKKD tersebut, ungkapnya, sebagai jembatan komunikasi antar tingkat pemerintahan.

“Wadah ini meringankan beban tugas Pemda, karena berbagai dinamika bisa dikomunikasikan dengan baik di tengah berbagai dinamika yang dihadapi Kades,” kata Hadi.

Berita Terkini:

Ia pun berharap, dengan terkukuhnya pengurus baru, berbagai program yang dirancang bisa menjawab berbagai tantangan yang dihadapi kepala desa ke depan. Terutama dalam menjalin sinergi pemerintah.

Hadi pun memaparkan fokus program pemerintah daerah setahun ke depan. Yaitu menekan angka stunting, meningkatkan Universal Healh Coverage (UHC), dan peningkatan layanan publik.

“Tahun ini Pemda menargetkan bisa menurunkan kasus stunting sampai 14 persen. Dan dalam waktu dekat kita memiliki Mall Pelayanan Publik untuk mempermudah pelayanan ke masyarakat,” tutupnya. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button