Lombok Timur

Pj Bupati Tekankan 105 PPK Lombok Timur Jangan Mau Diintervensi Pihak Manapun

Lombok Timur (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Bupati Lombok, M Juaini Taofik, mengingatkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar tidak terpengaruh oleh pihak manapun pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ia berpesan agar seluruh anggota PPK senantiasa menjaga integritas kala menjalankan tugasnya. Sesuai dengan isi pengambilan sumpah integritas yang dilakukan Kamis, 16 Mei 2024 kemarin.

“Ada atau tidak ada tekanan, ada atau tidak ada orang mengawasi. Harus tetap menjaga integritas dan patuh menjalankan aturan yang ada,” kata Taofik.

Walaupun hanya delapan bulan menjalankan tugas, Taofik mengingatkan pentingnya peran PPK dalam Pilkada mendatang, yaitu akan menentukan masa depan daerah untuk lima tahun ke depan.

Ia juga menyampaikan arahan kepada seluruh camat untuk turut mendukung dan memfasilitasi kebutuhan PPK dalam menjalankan tugasnya.

Berita Terkini:

“Hal-hal yang sudah baik pada Pemilu lalu dipertahankan, yang belum sempurna untuk disempurnakan,” ucapnya.

Pada momen yang sama, Anggota KPU Provinsi NTB, Mastur, mengingatkan seluruh anggota PPK untuk berhati-hati dalam menjalankan tugas nanti. Di mana selalu terdapat kode etik yang harus dipedomani tiap anggota.

“Jaga integritas, pastikan Pilkada berjalan aman dan menghasilkan pemimpin yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Lombok Timur khususnya, maupun NTB,” ucapnya.

Seperti diketahui, KPU Lombok Timur telah melantik 105 anggota PPK untuk Pilkada yang akan dilaksanakan 27 November 2024. Nantinya mereka akan disebar ke 21 kecamatan yang ada di Lombok Timur. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button