Politik

PKS Mantapkan Pilihan Usung SJP Jadi Calon Bupati Lombok Timur

Lombok Timur (NTBSatu) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Timur kini memantapkan pilihan dengan tetap mengusung Suryadi Jaya Purnama (SJP) sebagai Calon Bupati (Cabup) Lombok Timur 2024.

Hal itu dilakukan karena melihat SJP sebagai seorang kader potensial PKS. Pada satu sisi, PKS saat ini memiliki keterwakilan kursi yang besar di DPRD Lombok Timur, yaitu lima kursi.

PKS pun tengah melakukan penjajakan politik untuk mencari pasangan yang tepat untuk mendampingi SJP. Penjajakan pun tidak hanya secara personal, tetapi juga dengan sejumlah partai politik (parpol).

“Terkait siapa pasangan Pak SJP, semuanya masih sedang berproses. Soalnya pelaksanaan Pilkada waktunya masih panjang. Yang jelas komunikasi dengan sejumlah partai sudah mulai kita lakukan ” kata Ketua DPC PKS Lombok Timur, Murnan, Kamis, 16 Mei 2024.

Berita Terkini:

Pada dasarnya, lanjut Murnan, calon yang akan dipasangkan dengan SJP haruslah memiliki kendaraan politik. Artinya memiliki partai dan keterwakilan kursi di DPRD Lombok Timur.

“Kita di PKS kan ada 5 kursi, sekarang cukup kita tinggal cari 5 kursi lagi sebagai syarat untuk bisa mengajukan calon ke KPU,” ucapnya.

Selain punya partai, calon yang akan dipasangkan dengan SJP juga akan dilihat tingkat elektabilitasnya.

“Yang jelas kita di partai memasang SJP menjadi nomor 1. Seperti apa perkembangan, nanti akan kita lihat,” ujar Murnan. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button