Politik

Gerindra NTB Belum Buka Pendaftaran Calon Gubernur, alasannya Tergantung DPP

Mataram (NTBSatu) – Partai Gerindra NTB belum juga membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur. Sementara, beberapa partai politik telah selesai melakukan proses pendaftaran untuk menjaring figur-figur Calon kepala daerah.

Ketua OKK Gerindra NTB Sudirsah Sujanto menegaskan, partainya saat ini masih menunggu Standard Operational Procedure (SOP) dari DPP dulu untuk melakukan pembukaan desk Pilkada.

“Kita nunggu SOP dari pusat dulu,” terangnya Sabtu, 11 Mei 2024.

Ia menepis partainya tak membuka opsi figur lain, karena akan usung calon tunggal, Ketua DPD Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri.

IKLAN

Menurutnya, akan tetap dibuka dan mengenai teknis sepenuhnya urusan partai.

“Setiap partai kan berbeda-beda lah mekanismenya. Masalah dibuka atau tidak kan nanti kita akan tunggu arahan dari DPP dulu,” ungkapnya.

“Yang jelas tetap kita bentuk desk Pilkada, karena kita ini satu komando,” sambungnya.

Berita Terkini:

Sementara itu, soal Koalisi Indonesia Maju di NTB, sampai dengan saat ini, pihaknya tengah mengonsolidasikan partai-partai yang berada dikoalisi tersebut.

“Jadi KIM itu akan kita upayakan untuk bisa diperlakukan sampai daerah, tapi tentu kan daerah ini kan punya karakteristiknya yang berbeda-beda,” paparnya.

Sinyal koalisi yang dibangun untuk NTB melalui KIM menurutnya sudah hampir bisa dikatakan ada arah yang positif. Kendati masih banyak perbedaan yang harus disatukan termasuk dinamika politik yang berkembang nantinya.

“Kemungkinan kalau pusat upayanya ke arah untuk koalisi sampai ke daerah itu ada,” ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB ini. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button