BERITA LOKALPolitik

Lalu Serinata dan Fauzan Khalid Terang terangan Dukung Lalu Iqbal Maju Pilgub NTB

Mataram (NTBSatu) – Jubir Kemenlu RI, Lalu Muhamad Iqbal jadi tuan rumah pertemuan alumni Jogja-Lombok (Joglo).

Dalam acara itu, Mantan Gubernur NTB H Lalu Serinata dan Mantan Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid.

Secara terang terangan, kedua tokoh ini menyampaikan dukungannya kepada Juru Bicara Kementerian Luar Negeri tersebut.

“Harus bersatu untuk mendukung Lalu Muhamad Iqbal, dari Joglo ada beragam latar belakang,” ungkap Serinata pada Sabtu, 27 April 2024 siang di kediaman Lalu Iqbal.

Senada dengan Serinata, di tempat yang sama Mantan Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid pun memberikan pernyataan serupa. Sudah cukup lama alumni Joglo tidak memimpin provinsi NTB.

Berita Terkini:

“Ya, gaya dari Mas Iqbal tadi Jogja sekali. Tidak mau menyampaikan juga rencananya (Maju Pilgub NTB), ini saya sampaikan sekarang, ” katanya.

Meski Fauzan merupakan kader partai yang belum menentukan sikap. Namun, ikatan hati sebagai Joglo yang menjadi faktor pendorong mendukung Lalu Iqbal.

Ratusan alumni Joglo dari beragam profesi, mulai dari akademisi, pengusaha, guru, ulama hadir dalam pertemuan ini. Selain kedua tokoh tersebut, perwakilan Joglo lainnya menyampaikan sikap terhadap majunya pria yang akrab disapa Dubes Iqbal.

Pada pertemuan ini Lalu Iqbal memberikan penegasan bila langkahnya untuk maju Pilgub NTB sudah bulat. Ia ingin pulang dan mengabdi untuk masyarakat.

“Segala harapan orang tua kepada saya sudah dijalankan. Diantaranya menjadi duta besar, sekarang waktunya saya mengabdi untuk NTB, ” kata Lalu Iqbal.

Santri Jebolan Ponpes Assalam Surakarta ini pun menyampaikan, langkahnya untuk maju dalam Pilgub NTB 2024 tentu tak dapat berjalan sendiri. Semua pihak diharapkan turut membantu, diantaranya tentu saja Joglo.

“Niat pengabdian ini juga harus mendapat dukungan dari semua pihak,” tandas Iqbal. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button