BERITA LOKALKota Bima

Menparekraf Sandiaga Uno Direncanakan Hadir di Festival Rimpu Mantika Kota Bima 2024

Kota Bima (NTBSatu) – Festival Rimpu Mantika Kota Bima akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 25-27 April 2024.

Dalam pelaksanaannya nanti, sejumlah pejabat daerah dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, direncanakan akan hadir pada festival tahunan ini.

“Rencananya Pak Menparekraf Sandiaga Uno akan hadir, tapi ini masih rencana. Selain itu, Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi juga direncanakan hadir,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bima, Buana Eka Putra, kepada NTBSatu, Selasa, 16 April 2024.

Sementara untuk persiapannya, kata Buana, sudah mencapai 80 persen. Termasuk sejumlah persembahan seperti tarian kolosal rimpu dan sebagainya.

“Untuk progres persiapannya sudah 80 persen. Mudah-mudahan partisipasi masyarakat Bima dan Dompu bisa hadir pada acara pawai rimpu ini,” imbuhnya.

Berita Terkini:

Pada Festival Rimpu Mantika ini, kegiatan Pawai Rimpu akan dilaksanakan hari terakhir, yakni pada 27 April 2024.

“Kegiatannya dimulai pukul 07.00 Wita sampai selesai. Sedangkan rute perjalanannya dimulai dari Taman Ria dan finis di Lapangan Serasuba,” ujar Buana.

Kemudian, pada acaranya nanti, terdapat ratusan UMKM yang menyediakan berbagai macam kuliner dan suvenir khas Bima.

“UMKM sudah terkurasi sebanyak 150. Itu UMKM tematik yang hanya menjajakan produk khas Bima. Mulai dari makanan, suvernir dan sebagainya,” pungkasnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button