HEADLINE NEWSPolitik

KCD Dikbud Bantah Ada Agenda Deklarasi dan Orasi Politik Pj. Gubernur NTB saat Safari Syawal di Bima

Mataram (NTBSatu) – Beredar sebuah poster undangan Penjabat (Pj.) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi akan melakukan deklarasi dan orasi politik di Kabupaten dan Kota Bima pada tanggal 18 dan 19 April 2024.

Diketahui, pada tanggal yang sama, Pemprov NTB juga akan menggelar Safari Syawal di kedua wilayah tersebut.

Agenda deklarasi dan orasi politik itu pun dikabarkan akan dihadiri oleh 1.000 guru di Kota Bima dan 1.500 guru di Kabupaten Bima.

Dalam poster undangan yang beredar, agenda itu diduga mendapat dukungan dari Dinas Dikbud NTB. Sebab, terdapat tulisan ‘Support: DIKBUD NTB’.

Merespons hal tersebut, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dikbud NTB Bima, Siti Maryatun menegaskan, kegiatan Pj. Gubernur NTB pada dua hari itu merupakan kegiatan Safari Syawal. Sehingga tak ada kaitannya dengan politik.

Berita Terkini:

“Tidak ada kaitannya dengan ini dan itu, termasuk politik. Murni hanya karena agenda Safari Ramadan yang kemarin tertunda, maka diganti dengan Safari Syawal,” tegasnya kepada NTBSatu, Rabu, 17 April 2024.

“Tidak ada agenda dan tendensi lain. Hanya karena agenda tertunda,” sambung Atun, sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, agenda Safari Ramadan Pemprov itu sempat tertunda di Kabupaten Dompu, Bima, dan Kota Bima karena Pj. Gubernur NTB harus menghadiri undangan di Jakarta.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button