Kuliner

Soto Betawi dan Klepon Masuk Hidangan Berbahan Santan Terbaik di Dunia

Mataram (NTBSatu) – Kuliner Indonesia menjadi langganan TasteAtlas, yang kerapkali berada pada hidangan terbaik, terunik, ternikmat, dan banyak kategori lainnya.

TasteAtlas merupakan media yang menyajikan informasi seputar kuliner, hidangan tradisional dunia, bahan-bahan lokal, dan restoran otentik dari berbagai negara di dunia.

Sebelumnya, Taste Atlas telah merilis daftar makanan dari berbagai kategori yang memenangkan penghargaan Makanan Terbaik atau Best Foods di Taste Atlas Awards 2023/2024, di mana Pecel dan Batagor berada dalam daftar tersebut.

Baru – baru ini, dua makanan dari Indonesia kembali mencatatkan prestasi dengan masuk pada daftar hidangan dari santan terbaik di dunia versi TasteAtlas per 16 Maret 2024, Apa sajakah itu ? Yuk, baca ulasannya.

1. Soto Betawi – 4,7 Poin

Soto betawi menempati peringkat teratas dalam daftar hidangan dari santan terbaik di dunia versi TasteAtlas per 16 Maret 2024. Kuliner khas Jakarta ini memiliki isian yang beragam seperti daging sapi, jeroan sapi, potongan kentang, dan kuah yang dibuat dari susu atau santan.

Berita Terkini:

Soto betawi biasanya disantap bersama acar yang terbuat dari ketimun, wortel, bawang merah, dan cabai rawit. Emping menjadi pelengkap wajib untuk menambah cita rasa hidangan ini.

2. Kari Phanaeng – 4,6 Poin

Kari phanaeng berada di peringkat kedua dengan meraih skor sebesar 4,6 poin. Hidangan ini adalah salah satu jenis kari asal Thailand yang memiliki tekstur kental dan memiliki rasa asin manis.

Kari phanaeng terbuat dari daging yang direbus dengan cabai kering, daun jeruk, santan, ketumbar, jinten, bawang putih, serai, bawang merah, dan kacang tanah. Kari phanaeng biasanya dimasak dengan daging sapi, ayam, atau bebek tanpa menggunakan sayuran.

3. Tom Kha Gai – 4,5 Poin

Sup ayam khas Thailand yang memiliki cita rasa aromatik ini menempati urutan ketiga dalam daftar hidangan dari santan terbaik dunia. Bahan utama dari sup ini adalah ayam, jamur, santan, lengkuas, cabai, serai, dan daun jeruk.

Awalnya, tom kha gai hanya menggunakan protein, seperti bebek yang disajikan dengan saus lengkuas dan banyak cabai. Seiring berjalannya waktu, racikannya mulai berubah dan beralih ke bahan utama dengan menggunakan ayam.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button