Ekonomi Bisnis

Ini Prioritas Alokasi THR Tiap Generasi

Mataram (NTBSatu) – Tunjangan hari raya (THR) menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat menjelang Lebaran.

Tunjangan tersebut biasanya digunakan sebagai dana tambahan ketika berbelanja berbagai barang kebutuhan menjelang Lebaran.

Namun, tiap generasi punya prioritas yang berbeda-beda terkait barang yang akan dibeli dengan THR saat Lebaran.

Berdasarkan hasil survei DataIndonesia.id terhadap 5689 responden, generasi X lebih banyak membeli perlengkapan ibadah setelah mendapatkan THR. Ini sebagaimana disampaikan oleh 19,2 persen responden dari generasi tersebut.

Berita Terkini:

Di sisi lain, milenial dan generasi Z justru lebih memilih untuk membeli produk fesyen usai menerima THR. Secara rinci, persentase responden yang ingin berbelanja produk tersebut dengan THR dari kedua generasi itu masing-masing sebesar 18,64 persen dan 24,44 persen.

Barang kedua yang paling banyak ingin dibeli oleh generasi X jika mendapatkan THR adalah telepon genggam (handphone). Tercatat ada 16,8 persen responden kelahiran 1965-1980 yang ingin membeli barang tersebut.

Sementara, 17,23 persen responden dari generasi milenial menjadikan perhiasan sebagai barang kedua yang ingin dibeli dengan THR. Hal serupa juga disampaikan oleh 15,56 persen responden dari generasi Z. (STA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button