BERITA LOKALLombok Timur

Polres Lombok Timur Siapkan 4 Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2024

Lombok Timur (NTBSatu) – Polres Lombok Timur menyiapkan empat pos pantau mudik Idulfitri 2024. Sejumlah posko itu disiapkan guna memastikan mudik Lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar.

Empat pos tersebut terdiri dari tiga Pos pengamanan (Pos PAM) dan satu Pos Pelayanan (PosYan).

“Tiga Pos PAM ini berada di Masbagik, Selong, dan Rarang. Sedangkan PosYan ada di Pelabuhan Kayangan. Di sana ada TNI, Polri, Dishub Pemda, Jasa Raharja, dan Dikes,” kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, Rabu, 3 April 2024.

Masing-masing pos diisi 100 personil dari Polri dan ditambah dari instansi lain sebanyak 78 orang. Hariyanto pun memastikan Kamtibmas Lombok Timur selama mudik dan balik Lebaran berjalan aman dan lancar.

Selain itu, Ia juga memastikan pelaksanaan ibadah puasa yang tersisa 9 hari juga akan berjalan aman. Ia menyebut akan mengerahkan semua personil yang ada di polres dan polsek untuk menjaga kekondusifan daerah.

Berita Terkini:

“Termasuk nanti pada malam Lebaran, jangan sampai ada hal-hal yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman, mengatakan masing-masing pos juga telah disiapkan tenaga dan peralatan medis serta ambulans. Hal itu untuk mengantisipasi adanya pemudik yang mengalami sakit di perjalanan.

Ia pun berharap agar para pengendara selalu tertib berlalu lintas. Mulai dari penggunaan helm, melengkapi surat-surat kendaraan, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar selamat sampai tujuan. (MKR)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button