Politik

Inilah Daftar Perolehan Kursi Setiap Partai di Jawa Timur untuk DPRD Provinsi dan Perbandingan Raihan Pada Periode Sebelumnya

Mataram (NTBSatu) – Penetapan kursi untuk DPRD Jawa Timur telah selesai dilaksanakan oleh KPU beberapa waktu lalu. Sehingga perolehan kursi yang diraih oleh setiap partai politik sudah terlihat.

Untuk jumlah kursi setiap partai politik nampaknya partai besutan Muhaimin Iskandar yakni PKN terlihat mendominasi Raihan kursi di DPRD Jawa Timur. Bagaimana tidak, PKB berhasil menggondol 27 kursi ke legislatif. Raihan itu bertambah dua kursi dari capaian pada periode sebelumnya yakni 25 kursi.

Berikut perolehan rahan kursi setiap partai politik untuk DPRD Jawa Timur pada periode 2024-2029 beserta dengan perbandingan Raihan kursi yang diperoleh pada periode 2019-2024.

Berita Terkini:

Berikut peringkatnya:

  1. PKN 27 kursi meningkat dua kursi dari 25 kursi pada periode sebelumnya
  2. Gerindra 21 kursi meningkat enam kursi dari 15 kursi pada periode sebelumnya
  3. PDIP 21 kursi menurun enam kursi dari 27 kursi pada periode sebelumnya
  4. Golkar 15 kursi meningkat dua kursi dari 12 kursi pada periode sebelumnya5. NasDem 10 kursi meningkat satu kursi dari sembilan kursi pada periode sebelumnya
  5. Demokrat 10 kursi menurun empat kursi dari 14 kursi pada periode sebelumnya
  6. PKS 6 kursi meningkat dua kursi dari empat kursi sebelumnya
  7. PAN 6 kursi tidak ada yang berubah
  8. PPP 3 kursi menurun dua kursi dari lima kursi sebelumnya
  9. PSI 1 kursi berhasil mendapatkan kursi dari sebelumnya tidak ada

Sementara itu beberapa partai politik tidak mampu mendapatkan satu kursi, di DPRD Jawa Timur. Partai itu yakni Buruh, Gelora, PKN, Hanura, Garuda, PBB, Perindo, dan Partai Ummat. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button