BERITA LOKALPolitik

Pengamat Politik Sebut Beredarnya Poster Pasangan untuk Pilkada NTB 2024 Punya Tujuan Tertentu

Mataram (NTBSatu) – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi NTB 2024, yakni Gubernur dan Wakil Gubernur mulai memanas. Terlihat dari mulai beredarnya sejumlah poster pasangan yang dikabarkan akan maju.

Paling santer, terdapat dua poster pasangan yang sudah malang melintang di media sosial maupun grup WhatsApp warga NTB. Poster pertama, yakni pasangan Lalu Iqbal sebagai bakal calon Gubernur NTB 2024 dengan Indah Damayanti Puri sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTB 2024.

Dalam poster kedua tokoh tersebut, tertulis sebutan pasangan ‘Idaman’ yang diambil dari nama keduanya. Dengan tagline ‘Untuk NTB Lebih Baik dan Amanah’.

Poster kedua, yaitu pasangan Moh. Suhaili sebagai bakal calon Gubernur NTB 2024 dengan HW. Musyafirin sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTB 2024.

Pengamat politik yang juga Wakil Ketua Pusat Studi Demokrasi dan Kebijakan Publik UIN Mataram, Agus. Foto: Dok pribadi

Dalam posternya, keduanya akan mengusung tagline ‘Untuk NTB Sejahtera’ dengan singkatan SMART, yaitu Sejahtera, Maju, Aman, Religius, dan Terampil.

Berita Terkini:

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri Mataram, Dr. Agus, M.Si., menyebut beredarnya poster pasangan yang akan maju di perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024 itu memiliki tujuan tertentu. Salah satunya untuk meningkatkan elektabilitas yang nantinya dibuktikan dengan hasil survei.

“Saya kira apa yang sedang mereka lakukan, mempublikasikan diri lewat media online, baliho, stiker dan lain-lain, merupakan strategi untuk meningkatkan elektabilitas. Sehingga, mampu menyakinkan partai politik (parpol) atau gabungan parpol yang akan mengajukannya sebagai bakal calon,” jelasnya kepada NTBSatu, Jumat, 22 Maret 2024.

Sehingga dirinya melihat kalau beredarnya poster pasangan tersebut bukan sekadar gimmick atau hanya keisengan. Melainkan murni untuk cek ombak.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button