BERITA LOKALKota Mataram

Pawai Takbiran di Kota Mataram Tersebar di 6 Kecamatan

Mataram (NTBSatu) – Memasuki minggu ketiga bulan Ramadan, Pemerintah Kota Mataram sudah mempersiapkan beberapa kebutuhan untuk pawai takbiran pada malam Idulfitri.

Seperti tahun sebelumnya, pawai takbiran tidak terpusat, melainkan menyebar di enam kecamatan. Sehingga, pihak kecamatan akan mengatur kembali rute dan jadwal pelaksanaan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram, Lalu Martawang mengatakan, sudah berkoordinasi dan rapat teknis dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Koordinasi dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP, pihak Kecamatan, Komite Nasional Pemuda Indonesia, dan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI),” jelasnya.

IKLAN

Martawang menambahkan, alasan pelaksanaan pawai takbiran tidak terpusat di tingkat kota, karena akan membutuhkan waktu lama.

Berita Terkini:

“Jadi sama seperti sebelumnya, pawai takbiran akan ada di enam kecamatan, dengan masing-masing rute yang telah ditentukan,” tambahnya.

Pawai takbiran di masing-masing kecamatan akan dilepas secara langsung oleh Forum KomunikasI Pimpinan Daerah. Secara teknis di beberapa titik lokasi pawai takbiran, kafilah akan dilepas mulai pukul 20.00 – 24.00 Wita.

“Kami berharap kegiatan selesai sampai jam 24.00 Wita, jadi masyarakat bisa istirahat untuk melaksanakan solat subuh dan persiapan untuk solat IdulFitri,” harapnya.

Masing-masing kafilah dari kelurahan juga diimbau agar menjaga ketertiban, keamanan, dan kondusifitas, sehingga pawai takbiran terlihat semangat kebersamaan dan nilai-nilai kemenangan. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button