BERITA LOKALLombok Timur

Akibat Cuaca Ekstrem, 17 Rumah di Kecamatan Sakra Rusak dalam Sehari

Lombok Timur (NTBSatu) – Sebanyak 17 rumah di Kecamatan Sakra mengalami kerusakan dalam sehari akibat dilanda cuaca ekstrem pada Minggu, 17 Maret 2024.

Total rumah yang mengalami kerusakan itu terdiri dari 6 rumah di Dusun Montong Nyiur, Desa Sakra dan 11 rumah di Dusun Jurang Monte, Desa Suwangi Timur, Kecamatan Sakra.

Menurut data Polres Lombok Timur, tiga rumah mengalami rusak sedang hingga berat seperti tembok roboh. Sedangkan sisanya mengalami kerusakan ringan berupa kerusakan atap.

Rata-rata atap rumah warga yang mengalami kerusakan terbuat dari baja ringan.

“Kapolsek bersama unsur Forkopimcam melaksanakan koordinasi dengan Pemdes dengan melibatkan Babinkamtibmas dan Babinsa, serta warga sekitar untuk validasi data kerusakan,” kata Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman, Senin, 18 Maret 2024.

Berita Terkini:

Awal mulanya, hujan lebat disertai angin kencang melanda kedua desa tersebut pada Minggu, 17 Maret 2024, saat masyarakat sedang berbuka puasa sekitar pukul 19.00 Wita.

“Pukul 19.30 Wita hujan semakin deras disertai angin kencang, dan mengakibatkan beberapa rumah warga rusak,” jelasnya.

Data kerusakan tersebut masih bersifat sementara, dan akan dilanjutkan pendataan lebih valid oleh Pemdes masing-masing untuk dilaporkan ke dinas terkait. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button