BERITA LOKALPolitik

Bang Zul Bicara Hubungan dengan TGB, Beri Sinyal Kelanjutan Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (NTBSatu) – Gubernur NTB periode 2018-2023, Dr. H. Zulkieflimansyah menanggapi pernyataan Pengamat Politik UIN Mataram soal TGB Zainul Majdi adalah kunci keberlanjutan Zul-Rohmi Jilid II.

Bang Zul, sapaan akrabnya mengatakan bahwa hingga kini komunikasi dengan TGB berlangsung baik.

“Dengan Bu Rohmi juga baik,” ungkap Bang Zul kepada NTBSatu, Jumat, 15 Maret 2024.

Bang Zul juga ikut merespons perihal adanya dugaan golongan muda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) yang menginginkan Zul-Rohmi tidak lanjut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024.

“Kalau ada riak-riak, itu dinamika biasa setiap menjelang Pemilihan Kepala Daerah,” ucap Bang Zul.

Berita Terkini:

NTBSatu juga mempertanyakan soal peluang Zul-Rohmi Jilid II dalam Pilgub NTB 2024.

“Insyaallah,” jawab Bang Zul singkat.

Sebelumnya, Pengamat Politik UIN Mataram, Ihsan Hamid mengatakan bahwa sedang terjadi proses tarik-ulur dalam tubuh NWDI. Dalam pandangan Ihsan, golongan muda NWDI menginginkan Zul-Rohmi berpisah.

“Namun, pada sisi yang lain, Zul-Rohmi mengeklaim bahwa mereka akan tetap berpasangan, apapun yang menjadi halangan dan kendala dalam tubuh NWDI,” ungkap Ihsan pada Kamis, 14 Maret 2024.

Ihsan menilai bahwa tokoh kunci dari pasangan Zul-Rohmi, baik berpisah atau tidak, terletak pada sosok Tuan Guru Bajang (TGB), M. Zainul Majdi.

Meskipun ada suara penolakan dari kader lain, jika TGB telah menginstruksikan untuk lanjut, maka Zul-Rohmi akan tetap berpasangan, pun sebaliknya.

“Peluang untuk Zul-Rohmi tetap berpasangan masih terbuka lebar. Sebab, TGB tidak pernah menujukkan sinyal bahwa Zul-Rohmi akan berpisah,” tutup Ihsan. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button