Daerah NTBEkonomi Bisnis

PT Angkasa Pura Tawarkan Solusi Tekan Harga Tiket Lombok – Bima yang Kelewat Mahal

Mataram (NTBSatu) – General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Minggus Eko Tribudoyo Gandeguai, mengakui harga tiket pesawat domestik, khususnya rute Lombok – Bima saat ini masih terlampau mahal.

Berdasarkan situs pemesanan tiket online, Traveloka, untuk penerbangan tujuan Lombok – Bima menggunakan maskapai Wings Air dibanderol Rp1,1  Juta hingga Rp1,3 Juta. Bahkan, harganya  terpantau sama dengan rute internasional tujuan Thailand, Singapura dan Malaysia.

“Harga tiket domestik Lombok Bima ini terkadang jauh lebih mahal dari pada penerbangan ke luar negeri,” ucap Minggus, pada NTBSatu, Rabu, 28 Februari 2024.

Pihaknya telah banyak menerima keluhan dan aspirasi terkait tingginya harga tiket pesawat tersebut. Di mana, masyarakat selaku konsumen pun berharap agar pemerintah dan manajemen bandara segera mengatasi masalah ini.

Berita Terkini:

Minggus mengatakan, keterbatasan jumlah armada pesawat dan tingginya harga bahan bakar menjadi sejumlah faktor pemicu mahalnya tiket pesawat rute domestik.

Diketahui, hanya ada sekitar 16 penerbangan per minggunya menuju Bima yang dilayani menggunakan maskapai Wings Air. Artinya, maskapai dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS), masih terbatas. 

IKLAN
1 2Laman berikutnya
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button