ADVERTORIALKota Bima

Digelar Tiga Hari, Berikut Daftar Kegiatan Festival Rimpu Mantika Kota Bima

Kota Bima (NTBSatu) – Festival Rimpu Mantika Kota Bima dilaksanakan selama tiga hari. Mulai tanggal 25-27 April 2024.

Kepala Bidang Pemasaran Wisata, Dinas Pariwisata Kota Bima, Buana Eka Putra mengatakan, Festival Rimpu Mantika nantinya dipusatkan di Lapangan Serasuba, Kota Bima. Dengan target peserta sekitar 50.000 orang.

“Pesertanya nanti dari semua elemen masyarakat yang ada di Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu,” kata Buana, dikonfirmasi NTBSatu, Senin, 26 Februari 2024.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini nantinya dirangkaikan dengan beberapa lomba. Seperti Lomba Fashion Show, Lomba Kapatu Mbojo, Lomba Rawa Mbojo, dan Lomba Kareku Kandei.

Selain lomba, panitia juga menyediakan beberapa kegiatan seremonial lainnya, seperti atraksi seni dan budaya, tarian kolosal, serta bazar ekonomi kreatif.

Berita Terkini:

“Puncaknya nanti adalah Pawai Rimpu,” ujarnya.

Buana optimis Festival Rimpu Mantika akan berjalan sesuai harapan. Dari sisi kesiapan, pihaknya telah melakukan pertemuan dan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga para sponsorship agar terlibat langsung pada festival ini.

“Dan untuk publikasi dan promosi kita sudah mulai dari awal Februari kemarin. Sudah ada di medsos Pemkot,” pungkasnya. (MYM/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button