Lombok Timur

Pemilik Perahu yang Terdampar di Dermaga Kampung Baru Ditemukan Selamat

Mataram (NTBSatu) – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pemilik perahu yang terdampar di Dermaga Kampung Baru, Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Sabtu malam, 24 Februari 2024.

Pemilik perahu tersebut bernama Rozi (30) asal Poton Bako, Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Ia ditemukan selamat setelah dikabarkan hilang pada Minggu, 18 Februari 2024. Di mana pada saat itu, masyarakat digegerkan lantaran perahu tanpa nakhoda yang terdampar di Dermaga Kampung Baru.

Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi menerangkan, pihaknya telah menerima laporan penemuan pemilik perahu tersebut dari potensi SAR Lombok Timur, Sahman.

“Sudah kami kroscek dan benar informasi tersebut bahwa korban ditemukan dalam keadaan selamat dan telah dibawa ke RSUD Keruak, Lombok Timur,” katanya, Minggu, 25 Februari 2024.

Berita Terkini:

Setibanya di RSUD Keruak, tim SAR gabungan langsung berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan keluarga untuk memastikan orang yang ditemukan tersebut merupakan korban yang dicari selama enam hari ini.

“Ia ditemukan dalam kondisi lemas, pada jarak sekitar 1,66 Nm dari lokasi perkiraan korban hilang,” tambah Wahyu.

Adapun unsur yang terlibat dari tim rescue, yakni Pos SAR Kayangan, TNI, Polri, BPBD, Damkar, Unit SAR Lombok Timur, warga/nelayan setempat dan lainnya. (JEF)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button