HEADLINE NEWSPolitik

Update Real Count Dapil Jawa Timur dan Jawa Barat, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Bakal Duet di Senayan

Mataram (NTBSatu) – Sejumlah figur publik tanah air terlihat mencoba peruntungannya dalam kontestasi pemilihan umum tahun 2024 ini, salah satunya pasangan musisi Ahmad Dhani Prasetyo dan Mulan Jameela.

Diketahui sebelumnya, pada Pemilu 2019, pasangan ini juga sama-sama mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Namun, nampaknya nasib Dhani tak semujur Mulan. Sebab, perolehan suara Ahmad Dhani tidak mencukupi untuk melenggang ke Senayan.

Kembali mencoba di Pemilu 2024, agaknya cita-cita mereka untuk mendapatkan posisi di legislatif dapat terwujud jika melihat hasil suara sementara.

Keduanya juga kompak maju lewat partai besutan Prabowo Subianto, yaitu Gerindra.

Dhani maju lewat Pileg DPR RI Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Sementara sang istri bertarung memperebutkan suara lewat pemilihan DPR RI Dapil Jawa Barat XI yang meliputi Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Berita Terkini:

Berdasarkan data real count KPU RI pada Kamis, 22 Februari 2024 pukul 17.00 WIB, suara Ahmad Dhani tembus 49.132 suara, dengan persentase suara yang masuk di dapil tersebut sebesar 61,33 persen. Ia berada pada posisi kedua tertinggi setelah Bambang Haryo.

Dapil Jatim I kerap disebut dapil neraka karena persaingannya yang cukup sengit. Sejumlah petahana hingga artis turun gunung memperebutkan 10 kursi di dapil ini.

Misalnya dari PKB ada petahana Syaikhul Islam, lalu dari PDI Perjuangan ada cucu Soekarno, Puti Guntur Soekarno, Bambang DH, dan Indah Kurnia. Lalu dari Golkar ada petahana Adies Kadir hingga dari NasDem ada Lita Machfud Arifin dan Mantan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Untuk caleg artis yang berlaga pada Dapil Jatim I, ada penyanyi Andre Hehanusa dari PDIP, model Arzeti Bilbina dari PKB, Chef Arnold yang maju dari Perindo, Krisna Mukti dari NasDem hingga pengusaha muda alias Crazy Rich Surabaya, Arizal Tom Liwafa yang mencalonkan diri lewat PAN.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button